Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 13 November 2017

Kpop Farewell Song

Hai! Apa kabar? Semoga tetap sehat selalu ya. Memasuki minggu kedua di Bulan November udah   banyak kata perpisahan yang harus terucap. Belum apa-apa udah mau mendeskripsikan Bulan November ya. Emang kenyataannya begitu kok. Hiks. Bulan yang penuh dengan cerita akan kehilangan sosok teman-teman. Percaya kan dengan quotes cantik nan menawan yang berbunyi, "Akan tiba saatnya kamu kehilangan satu per satu dari teman paling dekatmu. Memang menjauhimu. Menjauhi untuk meraih masa depannya masing-masing. Di saat seperti itulah kamu akan merasakan kehilangan." Nah itulah yang kurasakan di awal Bulan November ini. Plus cuaca yang akhir-akhir ini mendung, hujan, dingin, seolah-olah mengerti gitu dengan apa yang kurasakan. Paket komplit buat mengenang masa lalu. Cielah...

Mumpung pas banget situasi dan kondisinya yang seperti ini, aku mau  ngeshare ke kalian lagu yang cocok dipakai untuk melepas seseorang yang spesial di kehidupan kalian. So here author picked kpop song for farewell.

1. Akdong Musician - Time and Fallen Leaves
Favorit aku untuk duo kakak beradik, Chanhyuk dan Suhyun. Suka banget sama lagu-lagu Akdong Musician. Pembawaan lagunya juga cocok sama suara  mereka berdua. Ditambah dengan iringan gitar dari Chanhyuk menambah melodi dalam lagu ini semakin mengalir indah.
Aku memilih lagu ini karena pas banget sama judulnya. Kan sekarang lagi musim gugur di bagian bumi sebelah sana. Nah menurut aku, perpisahan itu biasanya identik sama daun berguguran kan? Lirik lagu ini pun juga menjelaskan seseorang yang sedang berjalan di antara daun berguguran. Terus tiba-tiba jadi keinget gitu sama orang-orang yang pernah dia kenang di masa lalunya.


2. IOI - Downpour
Kalau kalian suka sama IOI atau tahu MV ini, udah pasti hapa sama lagu ini dong. Lagu ini dibuat untuk goodbye song IOI pada awal tahun 2017. IOI merupakan girl group yang dicari melalui reality show ajang pencarian Mnet yaitu Produce 101. Sejujurnya aku nggak terlalu me-notice mereka sebagai jebolan Produce 101 Season 1. Guys, aku tuh udah nggak sanggup buat menghapal segitu banyaknya para konstentan untuk didebutkan di dunia hiburan. Ya cuma sekedar tahu lagunya aja sih. Dari sebelas member cuma Somi seorang yang aku tahu mana orangnya.


3. Sunggyu Infinite - 60 Seconds
Kim Sunggyu! Si gantengnya Infinite. Tapi masih tetap ganten Hoya sih, walaupun dia udah keluar dari Infinite. Huhu sedihnya. Ada dua versi dari lagu ini yaitu versi yang biasa dan versi akustik. Sama-sama bagus dan sama-sama bikin galau. Bedanya ya cuma pembawaannya sih. Kalau yang akustik ini lebih slow aja daripada versi yang biasanya.
Sebenarnya lagu ini tidak merepresentasikan sebagai lagu perpisahan. Aku sengaja memasukkan di list Kpop farewell song ini karena dari judulnya aja sih. Semenit untuk cukup menerima kisah yang pernah terajut antara kita berdua.


4. Day 6 - Letting Go
To be honest, again and again aku tidak terlalu mengikuti Day 6 but this song makes me feel what farewell is. Ini mah fix lagu buat perpisahan. Bedanya bukan melepaskan kamu, tetapi ini justru aku yang harus pergi dari kamu. Tau kan maksudnya? Nggak usah panjang-panjang karena emang aku tidak terlalu mengikuti mereka. Sok atuh cek lagunya. Pssttt jangan harap ada tragic scenes di MVnya karena setelah aku cek ternyata MVnya pake konsep full band.


5. EXO - Don't Go
Di posisi 5 aku memilih E-X-O. Lagu yang kupilih ini aku ambi dari album Miracle December. Waktu nulis bagian ini jadi  flashback jaman-jaman mereka masih OT12. Lagu yang aku pilih dinyanyikan oleh member K pada saat itu sebelum Kris, Tao, Luhan keluar dari EXO. Favorit aku setelah lagu First Snow. Pas banget didengerin kalau kalian lagi sendirian terus tiba-tiba kangen sama orang yang udah pergi dari kamu. Dan kamu tuh berusaha untuk, "Boleh nggak aku ikut kamu meskipun sampai akhir dunia?"


6. Ikon - Airplane
Best theme song untuk melepas seseorang di bandara. Ini juga jadi favorit aku sebelum take off ataupun pas lagi mengudara di pesawat. Pokoknya kalau lagi di bandara coba deh setel lagu ini seharian. Hahaha. Suka banget sama adegannya Bobby dan  B.I. di MV Airplane ini.
Jadi ceritanya mereka berdua punya sahabat cewek. Nah si ceweknya ini mau lanjut kuliah di luar negeri. Terus Bobby sama B.I. galau-galau gitu di atas rooftop. It was like, "Kenapa sih kamu harus pergi dari kita berdua?" "Tunggu bentar, masih ujan nih di luar." "Jadi besok kamu udah mau pergi nih? Aku ikutan ya." "Satu hari atau satu jam atau satu menit aja deh ngehabisin waktu sama kamu." dan masih banyak perasaan-perasaan galau di dalam benak mereka berdua.
For your information, ini juga menjadi lagu tersusah untuk dinyanyikan. Kenapa? 85% isinya rap jatah B.I. dan  Bobby dan sisanya adalah ladi lala dada la lida.


7. Akdong Musician - Last Goodbye
Kalau nomer satu tadi Akdong Musician, maka tak mustahil aku bakal naruh Akdong Musician di posisi ke-7. Lagu Last Goodbye menjadi lagu terakhir sebelum Chanhyuk wajib militer. Nggak terlalu terakhir juga sih, soalnya masih ada lagu Dinosaur yang menjadi lagu terakhirnya sebelum masuk ke wajib militer. Oh ya Chanhyuk ini sedang wajib militer, jadi sampai saat ini aktifitas dari Akdong Musician sendiri belum ada tanda-tanda comeback lagi.
Di lagu ini disebutkan dalam liriknya, "Apakah kamu mau mengingatku sebagai orang yang baik di dalam kenanganmu?" "Momen bersamamu adalah berharga, jadi aku tidak bisa menghapusnya dari ingatanku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar