Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Selasa, 31 Oktober 2017

Lagu #8 Kelam Malam

Selamat malam kalian semua! Apa kabar? Akhir Oktober udah banyak cerita untuk diceritakan di blog ini. Namun sepertinya nggak akan mungkin dalam satu konten. Hahaha. Tiga hal terpenting untuk mendeskripsikan hari ini. Pertama, hari ini pasangan favorit aku menikah. Siapakah itu? Tau lah ya, yang dulu dramanya booming sampai kemana-mana. Sampai cewek-cewek tuh tiba-tiba pengen banget punya pacar tentara dadakan. Yeay! Songsong couple. Selamat menempuh hidup baru untuk kalian berdua. By the way aku suka banget sama dekorasi pernikahan mereka, simple but elegant. Kedua, masih dari Korea juga dan  berperan sebagai aktor. Lee Seung Gi resmi keluar dari wajib militer. Buat kalian para fans oppa yang satu ini, yap hari inilah yang kalian tunggu-tunggu. Dan yang ketiga, Happy halloween ya! Aku sendiri pun nggak tau sebenarnya perayaan halloween ini dirayakan malam tanggal 31 Oktober (which mean dirayain 30 Oktober malam) atau pas tanggal 31 Oktober.
Mumpung masih anget-anget dan ngga terlalu dingin, aku bakal ngeposting dan membahas lagu yang lagi hits menjadi soundtrack sebuah film. Filmnya pun nggak main-main. Keren banget! Pokoknya kalian harus nonton di bioskop ya. Dari ke-keren-an tersebut nggak mengherankan kalau film ini dapat ganjaran 13 nominasi di Festival Film Indonesia. Itu tuh nggak cuma satu, dua, tiga nominasi tetapi tiga belas men! Tiga belas! Kalian udah tau kan, aku bakal membahas apa hari ini? So check this out... 


Di kesunyian malam ini...
Ku datang menghampiri...

Dan kemudian kalian didatangi oleh "Ibu". Ditagih buat nonton filmnya. Hayooo... siapa yang belum nonton? Menurutku, lagu ini sukses membawa penonton merasakan kengerian dari film Pengabdi Setan. Apalagi pas bagian scene Ibu membunyikan loncengnya., intro dari lagu ini. Duh pokoknya lonceng tuh udah jadi trademark dari film ini deh.
For your information, lagu Kelam Malam berbeda dengan lagu yang berjudul Di Keheningan Malam. Joko Anwar, sang suradara telah menjelaskan kalau lagu Kelam Malam bukan hasil remake dari lagu yang dinyanyikan oleh Anna Manthovani. Lagu Di Keheningan Malam sendiri sudah ada sejak tahun 1960. Oh my God. Ibuku aja belum lahir. Nah untuk versi sekarang ini dinyanyikan oleh Aimme Saras dengan judul Kelam Malam. Melodi dalam lagu Kelam Malam ini dapat membawa kita sebagai pendengar untuk flashback menuju tahun 1980-an. Persis dengan suasana di dalam film Pengabdi Setan. Iya aku tau, kalian termasuk aku belum lahir di tahun tersebut.
Dari pengalamanku setelah mendengarkan lagu ini tuh sebenernya ya serem tapi nggak yang bikin sampai stres gitu, atau kebayang siang malam. Ya awalnya sih sempat parno dan sebagainya, tetapi setelah diputar berulang-ulang kok malah jadi kerasa enak. I don't know how about you? Apa cuma aku saja yang tidak normal dan menganggap lagu ini sebagai lagu pengantar tidur?
Ngga heran kan, kalau dari lagu soundtrack inilah membawa The Spouse sebagai nominasi pencipta lagu terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2017. Keren banget dah pokoknya.
Dear Mas Joko Anwar, you had successfully brought us into these scene even with heard the soundtrack.

2 komentar:

  1. Saya malah belum nonton filmnya, soalnya gak suka film horor~ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib ditonton, Mas. Asli seru abis. Horor tapi beneran nggak bikin stres.

      Hapus