Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 25 November 2017

Buku #8 Close To You

Judul: Close To You
Penulis: Clara Canceriana
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 264 halaman
Terbit: Oktober 2012
ISBN: 9786027742017

“Menurutmu, aku seperti apa?”
“Kau? Tentu saja perempuan manis yang lembut.”

Tidak seperti kata Alex, Hara sama sekali tidak manis maupun lembut. Saat Hara merasa mulai menyukai teman di dunia mayanya itu, Shin Kang, mantan pacarnya yang menyebalkan, kembali memberikan perhatian padanya.
Tapi bukan itu masalah terbesarnya. Bayu, mahasiswa pengecut asal Indonesia yang menjadi orang yang harus dia bimbing, diam-diam ikut mencuri perhatiannya.
Hara pernah berjanji untuk tidak pergi ke N Seoul Tower sebelum menemukan orang yang disukainya. Pada akhirnya, siapa yang harus diajaknya pergi ke N Seoul Tower?
“Kau… pernah jatuh cinta pada dua orang sekaligus?”

Hai apa kabar? Selamat menikmati akhir pekan ya. Hari ini aku akan mengulas kembali buku yang telah kubaca dalam dua minggu belakang ini. Oh ya akhir-akhir ini aku memiliki kecenderungan untuk meluangkan waktu dengan membaca buku. Hasilnya adalah ini merupakan buku yang dapat kuselesaikan dalam waktu 24 jam. Sehari baca satu buku. Nggak tebal banget sih, tapi ya lumayan lah. So what you wait for?

Seperti biasanya aku akan mengulasnya melalui penampilan fisik dari novel ini. Novel dengan latar cover berwarna biru langit dan terdapat gambar ikon Kota Seoul, Namsan Tower ini sudah dapat ditebak pasti akan menyuguhkan cerita di Kota Seoul dan sekitarnya. Lebih tepatnya adalah akan ada adegan dimana pemeran utama berkaitan dengan Namsan Tower. Di dalam novel ini aku suka dengan penggunaan batasan antara bab satu ke bab lainnya. Selain itu, penggunaan font yang tidak terlalu mepet sehingga saat membaca mata tidak mudah lelah.

Lanjut ke isi dari novel tersebut ya. Novel ini merupakan seri dari Hi Kwangdae pertama yang telah kubaca. Dengan setting tempat, latar, dan suasana kuliah di Korea, kalian bisa merasakan bagaimana menjadi mahasiswa di sana. Maybe? Beralih ke karakter, aku nggak terlalu suka, bahkan aku nggak suka dengan karakter utama yang dibawakan oleh si Bayu ini. Bukan sebagai karakter jahat, justru si Bayu adalah karakter yang baik hati. Namun aku nggak suka dengan sifat yang dibawakan oleh Bayu. Cowok yang pemalu, pasrah, gagap, dan sebagainya. Kesan dalam membacanya adalah, "Loh kok karakter utama cowok ini lemes kayak gini sih?" Sebaliknya adalah karakter utama cewek bernama Lee Hara yang terlalu keras dan galak.

Awal membaca novel ini aku mengalami kesulitan penempatan karakter. Hal ini dikarenakan terdapat karakter baru yang bernama Alex dan Lee. Tetapi setelah membaca sampai beberapa bab, baru deh muncul penjelasan siapakah dibalik nama Alex dan Lee tersebut. Jalan cerita yang disuguhkan tidak berbelit, aku suka. Penulis menceritakannya dengan runtut dan jelas tanpa berbelit-belit adegan yang ditawarkan kepada pembaca. Sayangnya lagi-lagi aku kurang mendapatkan ending yang greget dari cerita ini. Di akhir hanya menceritakan bagaimana kisah antara Hara dan Bayu. Endingnya tuh kayak mudah ditebak dan ya gitu aja deh.

Yap sekian review dariku. Jika ada beberapa kritik pedas ini menyinggung pihak-pihak tertentu, ijinkan aku untuk meminta maaf. See you next time and bye! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar