Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 19 November 2017

Buku #6 I'll Be Your Wife

Judul: I'll Be Your Wife
Penulis: Jo Hyo Eun
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 410 halaman
Terbit: Maret 2016
ISBN: 9786027742482

Kim Mo Rae, 23 tahun, mahasiswa.
Suatu hari, ia mengalami kejadian yang sangat konyol. Tubuhnya tertukar dengan tubuh seorang nyonya keluarga konglomerat! Nyonya ini malah menawarkannya setengah harta miliknya supaya Mo Rae menjalani kehidupan nyonya itu.
“Tubuh kita tertukar. Kita harus menerima kenyataan ini. Satu hal lagi, aku sudah menikah. Itu berarti kau akan mempunyai suami. Dia tidak akan menyentuhmu. Dia memiliki segalanya. Tetapi, dia tidak mempunyai hati.”
Di rumah itu, seorang suami kaya, tampan, tetapi seperti robot sedang menunggu Mo Rae. Meski terdengar seperti suami berengsek, entah mengapa Mo Rae malah merasa hangat setiap kali ada di dekatnya.

Halo semuanya! Long time no see and now you see me again. Sudah lama juga aku nggak melakukan review tentang buku. Kalau biasanya aku sering banget review lagu, nah sekarang giliran aku untuk me-review beberapa buku yang telah kubaca sebelumnya. Sebenernya udah banyak banget buku-buku yang telah kubaca, tetapi untuk me-reviewnya jujur aja aku cukup kewalahan. Soalnya suka kelupaan gitu dengan awal mula yang diceritakan. Selain itu, I'm not too much better to review a book. Ya maaf ya kalau review-an dariku ini sungguh ecek-ecek tak berfaedah seperti para book blogger or bookstagram or booktube di luar sana. Yap tanpa basa-basi lagi aku bakal me-review salah satu novel terbitan Penerbit Haru yang berjudul I'll Be Your Wife. Novel ini ditulis oleh Jo Hye Eun. Namun sebelum me-review isinya, aku akan membahas mengenai covernya terlebih dahulu. So check this out!

Sebelum memilih buku untuk dibaca biasanya aku cenderung mengamati cover booknya. Dan aku suka banget sama covernya yang satu ini. Dua rumah berwarna cokelat dengan model yang berbeda, yang satu ukurannya kecil dan sempit sedangkan yang satunya besar dan luas. Persis banget dengan apa yang diceritakan di dalam novel ini. Cover ini dipadu dengan warna latar belakang krem muda dengan hiasan berupa siluet daun warna putih. Jadi nggak begitu kelihatan sih daunnya. Aku juga suka dengan type font yang dipakai pada novel ini. Tidak terlalu rekat dan tidak terlalu lebar. Karena aku lebih suka font yang jarak spasinya lebar. Nggak bikin sakit mata ketika membacanya.

Nah sekarang aku akan beralih untuk me-review isinya. Novel ini menceritakan tentang dua orang yang berbeda nasib, berbeda kisah masa lalu, dan berbeda dari sudut pandang materi. Intinya beda semuanya lah. Nah dua orang ini tiba-tiba tertukar jiwanya. Seung Won masuk ke tubuh Mo Rae, begitu pula dengan Mo Rae yang salah masuk ke tubuh Seung Won. Cukup terkejut dengan isi novel ini yang terlalu "wow" untuk dibaca oleh anak-anak usia remaja. Wkwkwkw. Awal membacanya saja sudah menampilkan beberapa adegan dewasa. Persis seperti yang tertulis di belakang novel, bahwa novel ini merupakan kategori novel dewasa.

Nggak cuma hal yang berbau dewasa, cerita di dalam novel ini pun juga menawarkan unsur komedi, romantis, dan tragedi. Komedi ketika Mo Rae mencoba mengerjai Sang Hyuk di taman menggunakan maekju hangat. Lalu kisah tragedi dengan menceritakan masa lalu Seung Won yang kelam. Saat membacanya pun aku sangat terbawa emosi dari para pemeran utamanya, apalagi saat menceritakan keadaan Seung Won.

Overall aku suka banget sama jalan cerita, isi, dan apa yang ingin disampaikan ke pembaca melalui novel ini. Penyampaiannya bisa masuk dan nggak berbelit-belit. Setelah sekian lama tidak membaca novel Korea, inilah memang penantian yang aku tunggu. Cerita yang tak berbelit.

Yap sekian review buku kali ini. Kalau tidak memuaskan, saya mohon maaf. Next time aku akan mencoba untuk memperbaiki menjadi lebih baik. See you di Buku #6 ya! By the way, masih banyak buku yang harus di-review nih. Hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar