Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 25 September 2017

Book Haul Juli - September 2017

Hai semuanya! Apa kabar kalian? Di minggu terakhir di Bulan September ini aku mau ngeposting something new yang belum pernah aku posting sebelumnya. So guys kalau kalian udah baca postingan sebelumnya yang judulnya Obsessive Compulsive (Book) Disorder, pasti kalian udah ngerti kenapa aku suka banget dengan koleksi buku novel. Dari plus sampai minusnya udah kutulis semua di situ. Buat yang belum, bisa loh cek postinganku sebelumnya. Nah hari ini aku mau ngeposting tulisanku pertamaku tentang book haul. Book haul adalah kegiatan yang kamu lakukan ketika kamu membeli buku baru dan kamu memposting buku baru tersebut ke blog atau vlog atau sosial media lainnya. Book haul sendiri sudah banyak orang yang melakukannya. Dari beberapa penikmat buku, aku pernah melihat salah satu channel youtube orang yang melakukan book haul di vlog dia. Oh ya sebenarnya book haul ini kalau dikatakan pamer ya nggak pamer banget, tapi emang pada umumnya "pamer" untuk memperkenalkan buku apa saja yang sudah dibeli selama rentang beberapa bulan. Biasanya ada yang membuat dalam rentang waktu sebulan, ada yang membuat per 3 bulan atau bahkan per 6 bulan. Kali ini aku buat untuk rentang Bulan Juli-September 2017. Apa saja buku yang udah kubeli? Check this out.

Dari Bulan Juli sampai Bulan September, semuanya aku beli melalui instagram. Ada yang kubeli dalam keadaan bekas (preloved), tetapi ada juga beberapa yang masih segel. Entah kenapa lebih suka yang bekas gitu belinya. Walaupun aku belinya bekas, tetep mengutamakan keasliannya loh. Selain itu, buku bekasnya juga masih oke dibaca, nggak cacat sama sekali, dan masih fullset dari halaman sampai pembatas bukunya. Paling kalaupun cacat hanya karena warna buku yang mulai menguning.
Langsung saja book haul daftar buku yang aku beli selama 3 bulan terakhir.

Juli 2017
Di Bulan Juli ini beneran deh bulan kalap sekalap-kalapnya. Dalam seminggu tuh bisa order sampai 4 kali di toko buku yang berbeda. Total dalam sebulan ini aku udah beli 16 judul buku novel. Maklum lah habis dapat THR-an lebaran jadinya kayak gini deh.
- He Was Cool 1 dan 2 by Guiyeoni (@azminestuff)
- Outsider 1, 2, dan 3 by Guiyeoni (@cha2_shop)
- The Moon that Embraces the Sun 1 dan 2 by Jung Eun Gwol
- Cinderella and 4 Knights 1 dan 2 by Baek Myo
- Secret Garden 1 dan 2 by Kang Yi Eul
- Infinitely Yours by Orizuka (@boocorners)
- Paper Romance by Lia Indra Andriana
- Explicit Love Story by Lee Sae In (@vinitestore)
- Man of Pure Love by Hong Ban Ya
- I'll be Your Wife by Jo Hyo Eun

Agustus 2017
Bulan Agustus aku cuma beli 5 judul buku. Itupun untuk melengkapi koleksi novel dari penulis Korea bernama Guiyeoni. Nggak memungkiri juga bakal beli judul lain dari Penerbit Haru.
- Do Re Mi Fa Sol La Ti Do 1 dan 2 by Guiyeoni (@indrisudjono)
- Five Star 1 dan 2 by Guiyeoni
- The Stolen Years by  Ba Yue Chang An
- Cafe Waiting Love by Giddens Ko

September 2017
Yeay! Kembali mengorder judul novel lainnya untuk tentunya dibaca di Bulan September. Kebanyakan aku beli adalah novel dari terbitan Penerbit Haru. Ada juga novel Korea yang sudah diangkat menjadi drama. Sebenarnya dari buku yang aku beli 2 bulan yang lalu, ada beberapa judul buku yang belum sempat untuk dibaca. Ya fokus untuk belajar CPNS dulu sih hehehe. Oh ya for your information, aku sering banget beli buku di sini. Kayaknya udah ada 6 kali order sama dia. Murah-murah dan masih good to read.
- People Like Us by Yosephine Monice (@nuudiita)
- The Chronicles of Audy : 21 by Orizuka
- Not Alone in Other Land by Lia Indra Andriana, Fei, Andry Setiawan
- A Dandelion Wish by Xi Zhi
- Master Sun 1 dan 2 by Hwang Ha Young
- 18 vs 29 by Ji Su Hyun

Nah itu tadi book haul dari aku. Book haul berikutnya akan diposting 3 bulan lagi. Kalau kalian mau lihat-lihat buku yang dijual, pengen beli juga, kalian bisa klik link yang aku tulis di atas. So see you at book haul Oktober-Desember 2017!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar