Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 09 Juli 2012

Asal Usul Kue Tete


 
Annyeong semuanya!! Berhubung 11 hari lagi memasuki bulan puasa enaknya bahas kuliner yuk sore ini, bosen nih bahas hal absurd terus. Kalian semua yang bingung mau cari makanan pembuka buat buka puasa nanti nih aku punya referensi yang cukup menarik. KUE TETE :) Yak namanya kue tete, sedikit agak vulgar sih. Tapi terserah kalian mau nyebutnya kue tetek atau kue tete itu bukan masalah buatku. Tete sama tetek sama enaknya kok apalagi anget-anget *plak*. Oh ya yang belum tau bentuknya kue tete nih aku kasih gambarnya.
Nah kalian udah tau kan bentuk kue tete kayak apa? Asal usul nama kue tete ya dari bentuknya sendiri. Deskripsikan sendiri ya! Apa perlu aku yang mendeskripsikan? Baiklah sedikit gambaran dari saya.
Kue tete ini asalnya dari Betawi. Bentuknya kayak serabi gitu lah, aku sendiri belum pernah mencicipinya soalnya aku belum pernah nemu orang yang jualan kue kayak tete di Yogyakarta. Bahannya sendiri terdiri dari tepung beras, gula, santan, gula, dan daun pandan sebagai penambah aroma. Bentuknya emang kayak tete sih. TAPI KENAPA HARUS BENTUK TETE KAYAK GITU?! Eh tapi kue tete ini multifungsional juga sih. Pertama, bisa dijadiin bra. Kedua, kalau kalian laper di tengah jalan tinggal copot tuh bra 'kue tete' dan nyaaam!
Sekian referensi kuliner dari saya, selamat 'menikmati' kue tete pemirsaaaaaaah :)

Tulisan ini terinsipirasi dari Raditya Dika. Terimakasih Mas Radit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar