Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Rabu, 30 Mei 2018

My Daily Life #17 Puasa Day 14

Halo semuanya!!! Apa kabar. Semoga tetap sehat, tetap baik-baik, tetap bersemangat ya. Walaupun minggu-minggu ini nampaknya sedikit kelesuan terpancar dari dalam diri, intinya adalah jangan mudah putus asa. Tetap yakin kalau rencana Allah lebih baik dari ini semua. Kok tumben pagi-pagi udah ngerasa galau? Sebenernya aku tuh lagi nggak galau. Nggak galau tapi semaleman nangis. Duh. Hehehe. Iya aku jujur deh, kan kalau di bulan puasa nggak boleh bohong kan ya. Termasuk membohongi perasaan. Pokoknya di minggu kedua memasuki bulan puasa ini banyaaaaak  banget cobaannya. Seharian pengen nangis terus. Pernah nggak sih kalian ngerasa dunia nggak adil bagi kalian? Nah aku sedang di posisi seperti itu. Rasanya selalu, selalu, dan selalu ingin menyalahkan diri sendiri. Kelanjutannya simak di bawah ini ya. Check this out.

Puasa hari ke-8 dan ke-9
Just so so day. Udah dapet seminggu puasa harusnya nggak boleh kendor dong ibadahnya. Sayang banget di masjid udah kelihatan kemajuan. Kemajuan shaf, maksudnya. Di hari ke-9 ini aku ditawari untuk buka bersama bareng temen SD. Feeling sih nggak bakal banyak yang bakalan datang. Tau sendiri lah ya, sibuk. I don't know what a mean "sibuk" di jaman sekarang. Sebenernya males aja gitu ikut bukber kesana kemari. Soalnya bakal menduga juga kalau yang ikut pasti itu-itu doang. Tapi yaudah lah ya, tujuan bukber kali ini buat silaturahmi. Mumpung dikasih umur.

Puasa hari ke-10, ke-11, dan ke-12
Diawali dengan patah hati dan diakhiri oleh bukber perdana. Kok bisa? Ya bisa lah. Siapa lagi kalau bukan patah hati terhebatku, pekerjaan impian. Kalau udah sangkut paut dengan kerjaan tuh bakal kebawa sampai besok, lusa, besok lusa, sampai lusanya lusa.
Minggu malam setelah sholat taraweh rame banget tuh grup kerjaan. Ya ada salah satu dari mereka yang bilang kalau diklat dimulai tanggal 4-8 Juni, which mean itu udah seminggu lagi. Kita disuruh ngecek email secara terus-terusan. Mungkin biar nggak missed kali ya. Dari Minggu malam idah mantengin email sampai ke hari Senin pagi. Tiba-tiba ada salah satu teman yang udah dapet email berharga tersebut. Sayang beribu sayang, namaku nggak ada di dalam email tersebut. Kecewa banget sih sampai mau nangis.
Seharian udah nggak mood mau ngapa-ngapain, kerjaanku terbengkalai, sampai aku inget kalau aku harus datang ke acara bukber. Mau aku cancel tapi kasihan sama temen yang udah susah-susah booking tempat. At least, segimanapun kondisimu setelah berantakan nggak karuan jangan buat orang lain kecewa karena dirimu sendiri.

Puasa hari ke-13 dan ke-14
Mencoba untuk berpikir jernih, berpikir yang baik-baik bahwa ini rencana dari Allah yang lebih baik. Walaupun keadaan belum full membaik. Setelah hari Senin tersebut, masih berasa gelo gitu. Bahkan aku sempat berpikiran bahwa kenapa sih yang selalu beruntung orang lain, kenapa bukan aku. Sampai-sampai aku menyalahkan diriku yang terlalu berambisi mengejar pekerjaan tersebut. Nggak baik sih sebenernya. Semuanya udah ada yang ngatur. Mungkin rejeki aku bukan di hari tersebut, masih ada hari lain yang menantiku.
Temen seperjuangan yang aku temui melalui salah satu forum di internet pun juga sam halnya denganku. Kami saling mendukung satu sama lain walaupun masih sakit hati atas penolakan tersebut. Pada akhirnya aku masih percaya jika di bulan yang penuh berkah ini, Allah masih menyimpankan rejeki itu buat aku. Hiks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar