Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Rabu, 06 Juni 2018

My Daily Life #18 Puasa Day 21

Selamat malam semuanya. Apa kabar? Semoga tetap semangat puasanya ya. Postingan ini dibuat setelah buka bersama bareng temen kuliah. Temen kuliah yang tinggal 2 orang. Nggak kerasa banget puasa udah masuk ke minggu ketiga. Artinya seminggu lagi kita bakal berlebaran ria. Hore. Biasanya minggu ketiga ini adalah minggu-minggu dimana para pegawai mendapatkan uang THRnya masing-masing. Berapapun uang yang diterima, berapapun jumlahnya, tetap disyukuri ya. Oh ya udah pada beli baju lebaran baru belum? Buat kalian yang siap-siap mau beli baju baru, disiapkan juga uangnya ya. Belanja seperlunya karena seperlunya juga tetep butuh uang. Ini sih garing banget. Lupakan. Sebenarnya di minggu ketiga ini badan agak drop gara-gara kepikiran sama jadwal pengumuman yang tak kunjung datang. Udah galau banget kenapa nggak dapat email. Ceritaku di minggu ketiga bulan puasa ini lanjut di bawah aja ya. Check this out.

Puasa hari ke-15, ke-16, dan ke-17
Jagalah kesehatan di bulan puasa. Bener banget nih. Di hari pertengahan bulan puasa ini, badan rasanya mau ngajak tidur di kamar terus. Mau ngerjain ini itu rasanya berat banget. Aku tuh kalau udah kepikiran sama satu hal secara terus menerus bakal kejadian kayak gini. Kepikiran, pusing, badan nggak fit, malamnya langsung demam. Sebenernya mau nggak puasa tapi cuma demam doang sih. Sayang banget juga kalau nggak puasa. Lagi pula sakitnya yang nggak sakit keras gitu loh.
Untung banget keesokannya dapat jadwal takjil di rumah jadinya yaudah deh nggak masak. Beneran deh sakit di bulan puasa itu emang berat banget.  Di saat harus banyak-banyak minum air putih, kudu nahan buat nggak minum air putih. Di saat harus minum obat di siang hari, harus ditahan sampai adzan magrib tiba. Buat kalian yang masih dikasih sehat selama bulan puasa, gunakan hari-hari kalian dengan sebaik mungkin dan bermanfaat.

Puasa hari ke-18 dan ke-19
Anti wacana wacana club. Badan masih belum sehat sedia kala tetapi kudu banget mempersiapkan agenda buka bersama di dua tempat. Agenda buka bersama yang tidak berakhir pada wacana belaka. Pagi-pagi udah mesti cari sayur, daging, dan aneka segala macamnya di pasar. Kemudian siangnya kudu cari bookingan biar dapat tempat duduk. Untungnya sih bisa booking lewat pesan instan. Kemudian berakhir di sore hari, terjebak dalam buka bersama dan reuni bapak di rumah. Jadi, bapak minta diadakan reuni bareng teman semasa SMPnya di rumah. Alhasil serumah pada ribet masak ini itu.

Puasa hari ke-20 dan ke-21
Lailatul qadr mubarakatuh. Memasuki tanggal ke-20 bulan puasa artinya akan memasuki hari-hari menuju malam lailatul qadr. Memanfaatkan sebaik mungkin malam yang lebih baik dari seribu bulan. Di hari terakhir bulan puasa ini aku berharap agar apa yang aku inginkan dipermudah, diberikan petunjuk, diridhoi oleh Sang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar