Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Selasa, 15 Mei 2018

Flying Theme Kpop Song (part 2)

Hai hai hai. Bertemu lagi di blog aku. Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja ya. Pulang dari Jakarta langsung mampir bentar buka blog dan akhirnya keterusan buat menulis sesuatu yang baru. Walaupun badan lagi nggak fit. Seperti janji aku di postingan sebelumnya, akan ada part ke-2 alias terusan dari flying theme kpop song bagian pertama. Tulisan ini ditulis dalam kondisi badan yang masih jetlag. Oke lebay sih tapi ini beneran. Berantakan banget kondisi badan. Biasanya poop sehari satu sampai dua kali, nah ini tuh bisa sampe 3 hari nggak poop. Efeknya ke perut nih. Makan dikit udah begah. Padahal laper dan pengen makan. Kalian yang abis naik pesawat ngalamin kayak gini juga nggak sih? Sebelum aku lanjut menulis, aku ingin mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban teror bom yang terjadi di Surabaya pada akhir pekan lalu. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan para korban yang tidak berdosa ini diberikan tempat terindah di surgaNya. Amin.

Lanjut ke postingan berikutnya ya. Ngomongin tentang pesawat-pesawatan, kegiatan apa yang kalian lakukan jika pesawat kalian kena delay atau terlambat datang? Makan? Jalan-jalan di sekitar ruang tunggu? Ngopi-ngopi? Tidur? Atau dengerin lagu? Kebetulan nih, postingan kali ini aku bakal nge-list beberapa lagu kpop yang bertemakan tentang terbang ataupun dunia penerbangan. Apa saja? Check this out!

1. Super Junior KRY - Fly
Boyband pertama favorit aku yang sekarang udah jadi om-om. Ahjussi rasa oppa-oppa. Super Junior memiliki sub unit vocal line yang terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Nah KRY ini diambil dari inisial mereka. Jadilah Super Junior KRY. Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini dibawakan melalui konsep outdoor oleh KRY. Tahun 2011 jamannya mereka masih muda. Tiap lihat MV ini suka gemes sendiri sama rambutnya Yesung. For your information, lagu ini dijadikan theme song untuk Superstar K3 di Korea Selatan


2. GOT7 - Fly
Boyband di bawah naungan JYP Entertainment ini mengeluarkan album dengan tajuk Flight Log: Departure pada tahun 2016. Di album ini terdapat salah satu lagu yang aku suka yang berjudul Fly. Nah aku suka nih sama konsep album mereka. Jadi ada beberapa album lain lagi yang dirilis yang masih berkaitan dengan album ini. Album lainnya adalah Flight Log: Turbulence dan Flight Log: Arrival. Bisa dikatan ini adalah album trilogi dari GOT7. Konsepnya udah kayak naik pesawat. Keberangkatan, turbulensi, hingga kedatangan. 


3. F(x) - Jet
Selanjutnya adalah girlband yang masih satu agensi dengan Super Junior yaitu f(X). Mereka melakukan promosi album terbaru Electric Shock pada Juni 2012 dengan menampilkan lagu Jet sebagai special stage comeback mereka di M! Countdown. Pada album Electric Shock ini, f(X) membawakan lagu dengan irama hip-hop dan tarian elektronik yang dipadukan dengan rap skill dari Amber.


4. F(x) - Airplane
Masih dari f(X) namun dengan judul lagu yang berbeda dan dari album yang juga beda yaitu Pink Tape. Album Pink Tape sendiri dirilis pada tahun 2013 dan merupakan album studio milik f(X) yang pertama. Lagu ini berjudul Airplane ini termasuk musik dengan genre electronic dance dengan instrumen musik yang berat.


5. SanE ft Kang Gary - Like Airplane
Mei 2016 rapper kenamaan dari Korea, San E berkolaborasi bersama member Leesang yaitu Kang Gary. Mereka berduet membawakan lagu Like Airplane. Lagu ini memiliki fancy beat dan dipadukan dengan lirik yang lucu. Beberapa informasi untuk kalian, Like Airplane ini diproduseri oleh produser yang sama saat San E menggarap lagunya yang berjudul Sour Grape. Buat kalian yang suka banget sama skill rapper dari Kang Gary, boleh lah untuk dengar lagu ini.


6. Monsta X I.M. - Flying With Me
Masih dengan genre yang sama dengan lagu sebelumnya, kali ini aku merekomendasikan lagu dari I.M. Monsta X. Masih fresh karena baru dirilis awal tahu 2018 ini. Lagu berjudul Flying With Me ini mengusung genre hip hop dan electronic dance. Flying With Me merupakan salah satu lagu yang ada di album mixtape solo dari maknae Monsta X.


7. Sistar - Shady Girl
My ex-summer queen. Hai apa kabar ratu musim panasku? Kangen banget sama mereka. Hihi. Shady Girl ini merupakan single kedua Sistar di album So Cool. Jika kalian suka mengamati MV seperti aku, konsep yang digunakan mbak-mbak Sistar ini adalah menjadi seorang Flight Attendant. Bayangin satu pesawat dengan pramugari macam Sistar. Bakal betah deh dibawa terbang sampai 20 jam lamanya. Oh ya model di MV ini juga nggak kalah wow dari Sistar sendiri. Model tersebut adalah Heechul Super Junior. By the way, Sistar masih polos banget ya.



Nah itu tadi beberapa lagu pilihan dari aku buat kalian semua yang suka dengerin lagu kpop. Kalian bisa cek juga di part 1 untuk rekomendasi lagu lainnya. Hope you aren't got boring while you got your flight delay. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar