Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Jumat, 02 Juni 2017

My Daily Life #12 Puasa Day 7

Welcome back on my blog! Wohooooo... Apa kabar kalian semua yang sedang dirundung kegalauan, nunggu adzan magrib taunya masih adzan dhuhur, ciyeeee yang lagi di-PHP sama suara dari masjid. Belum apa-apa kok udah loyo puasanya. Semangat dong! Sudah masuk Bulan Juni dan hari ini adalah puasa hari ke-7. Artinya apa? Artinya puasa di Bulan Ramadhan tahun ini udah dapat hari ke-7. Badumcas!!! Hahaha.  So today I have a new project for this blog. Kepikiran buat projek blog tentang puasa, awalnya sih gara-gara terinspirasi dari video ikutan puasa yang diunggah tahun lalu oleh youtuber kenamaan Indonesia yaitu Chandraliow. Udah pada tahu kan, siapa Chandraliow? Nah kalau Chandraliow sukanya diunggah di channel Youtube miliknya. Berhubung diriku tidak pandai mengedit video dan bahkan tidak punya channel Youtube, akhirnya kepikiran lagi (again, again, again) kenapa sih nggak memanfaatkan lewat blog ini aja. Sekalian nerusin daily life 2 tahun yang lalu. Oh ya perlu aku katakan bahwa ini bukan tentang mengumbar ibadah di Bulan Ramadhan, tapi hanya sekedar memberikan semangat buat kalian yang sedang ngejalanin ibadah puasa. Okeee? Here I am, puasa day 7!

Puasa hari ke-1 dan ke-2.
Sejauh ini masih baik-baik aja sih. Nggak ngerasa laper, nggak ngerasa haus, nggak ada halangan apapun buat ngejalanin ibadah puasa sendiri. Cuma ada lah satu sampai dua hari di mana aku ngerasa down. Tiba-tiba banget kayak ngerasa kecewa sama apa yang lagi dialami sama diri sendiri. Terus bisa kadang-kadang nangis sendiri gitu di kamar. Apalagi di hari pertama dan kedua puasa suasana mendung-mendung sendu yang mendukung buat mengubah suasana yang seketika ceria menjadi gelap.
Sempat yang kepikiran, duh kenapa awal puasa udah kayak gini ya? Bisa nggak ya ngejalaninnya dengan ikhlas? Semua keraguan tersebut aku buang jauh-jauh dari pikiran. Ini Bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang memiliki kebaikan berlipat ganda. Justru dari kejadian tersebut aku bisa belajar tentang menerima dengan hati ikhlas.

Puasa hari ke-3, ke-4, dan ke-5
Puasa di minggu terakhir di Bulan Mei masih baik-baik aja, nggak ngerasa lapar, nggak ngerasa haus. Justru pas puasa hari ke-4 diisi dengan kegiatan yang cukup menguras keringat. Yap ikutan yoga biar pas lebaran lemaknya nggak numpuk kemana-mana. Aku kira bakal kayak kehausan banget, tapi ternyata ya emang kerasa hausnya juga sih. Hahaha kuat kok kuat, nggak sampai pingsan juga.
Balik lagi ke obrolan awal. Puasa di minggu ini mesti bolak-balik dari rumah ke kampus lagi setiap hari buat ngurus kelengkapan berkas. Throwback dikit lah jaman-jaman masih berjuang sama skripsian. Capek apalagi kalau pas dapat jadwal siang. Saking panasnya, dijalan berdoa minta air hujan turun.

Puasa hari ke-6 dan ke-7
Nggak kerasa udah nyentuh seminggu puasa. So far Ramadhan ke-7 lagi banyak-banyaknya cobaan. Ada yang nyinyirin dari belakang, ada juga masalah baru, masalah lama belum kelar dapat masalah lagi. Tapi tetap semangat buat ibadah! Udah ada yang mulai kerasa kantongnya jadi kering belum? Tahun ini kayaknya emang lagi ngurangin acara buka bersama di luar. Mengingat masakan ibu di rumah lebih enak daripada jajan di luar. Yah meskipun udah ada satu, dua, tiga agenda buka bersama tahun ini. Selain itu, mau lebih hemat aja gitu. Sekarang juga sama aja main pas bukber ataupun nggak pas momen bukber sendiri nggak ada bedanya. Buka bersama bermoduskan reunian yang berujung CLBK, euleeeeeeh. Hayo ngaku aja kalian juga pasti udah banyak agenda buka bersama dan saking banyaknya kalian sampai bingung sama duitnya kan?

Okeee tulisan ini merupakan kilas balik selama minggu pertama di bulan puasa tahun 2017. Sampai jumpa minggu depan di postingan berikutnya, puasa day 14.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar