Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 11 Juni 2017

Tips n Trick #5 Mencari Tempat Bukber

Hi guys! Sesuai dengan janji aku di postingan sebelumnya yaitu berbagi tips mencari tempat buka bersama. Pas banget nih momennya barengan dengan Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Sejauh ini udah bolong berapa hari puasanya? Atau justru masih full? Lalu udah berapa banyak acara buka bersama yang sudah teragendakan? Sudah terlaksana? Akan terlaksana? Ingin dilaksanakan? Atau hanya sekedar wacana? Sabar aja yah yang hanya wacana doang. Pokoknya apapun keadaannya tetap semangat berpuasa ya.

Bulan Ramadhan tuh biasanya sering banget kan dapat undangan buka bersama. Mulai dari keluarga, teman sekolah, teman kampus, teman kantor, pacar, dan bahkan pacar sahabat sendiri (guys, yang ini jangan dicontoh ya). Nah pernah nggak sih kalian stuck nyari tempat buka bersama gara-gara nggak tahu tempat yang nyaman. Tanya ke teman eh dijawab, "Terserah elu aja deh, gue ngikut." Kesel nggak sih dan ujung-ujungnya cuma wacana doang. Pas banget nih buat kalian yang masih bingung cari-cari tempat buat buka bersama, aku bakal share tips mencari tempat buka bersama yang pastinya nyaman, enak, dan tentunya nggak ngeganggu ibadah kalian. So let's check this out.

1. Booking tempat atau lokasi buka bersama jauh-jauh hari sebelumnya.
Kenapa? Karena selama bulan puasa ini juga banyak banget orang-orang yang mengagendakan buka bersama di luar. Atau kalau kalian ingin dadakan, kalian bisa cari tempat yang dirasa cukup sepi dan masih bisa dipakai banyak orang. Alternatif lainnya yang lebih santai adalah kalian bisa juga kok mengadakan buka bersama di rumah. Jika ingin sekalian berbagi dengan yang lainnya, kalian bisa loh mengadakan acara buka bersama di panti asuhan.

2. Carilah tempat atau lokasi yang memiliki masjid atau musholla.
Penting banget nih. Masa iya puasa tapi nggak sholat? Udah ngerti kan sekarang?

3. Sesuaikan budget.
Biasanya kan ada beberapa yang udah mulai kerasa kantong kering karena terlalu banyak mengikuti acara buka bersama. Nah kalau kalian ingin mengadakan buka bersama, usahakan cari tempat yang sesuai dengan ukuran kantong teman-teman yang lainnya ya. Nggak mau kan agenda buka bersama batal cuma karena biaya yang agak kemahalan?

4. Pikirkan dan perkirakan waktu yang ditempuh menuju lokasi buka bersama.
Jangan sampai lokasi yang kejauhan lalu telat buka puasanya. Belum lagi jalanan yang macet ketika jam ngabuburit tiba. Kalau memang lokasi yang dicari cukup jauh, kalian harus datang minimal satu atau satu setengah jam sebelum waktu berbuka.

Nah sekarang udah nggak bingung lagi kan mau buka bersama di mana, sama siapa, kapan? Sekian artikel tips n trick dari aku semoga bermanfaat buat kalian semua. Sampai ketemu lagi! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar