Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Kamis, 25 Mei 2017

Goodbye Instagram

Haloooo semuanya!! Selamat pagi semuanya!! Apa kabar kalian? Long time no see loh ya. Udah ada dua minggu lebih nggak nyentuh blog, terakhir posting awal Mei kemarin. Akhirnya baru bisa aktif nulis di blog pas akhir bulan. Jadi minggu pertama kemarin sibuk nge-packing baju buat perjalanan ke Pekanbaru dan Padang. Yap for the fisrt time, aku menginjakkan kaki di Pulau Sumatera. Lalu berlanjut dengan perjalanan darat dari Riau ke Sumatera Barat yang cukup melelahkan. Balik rumah udah tepar duluan. Padahal ya cuma 4 hari 3 malam doang tapi jetlagnya bisa sampai 24 jam. Kalian nggak ada yang kangen sama aku kan? Okelah kalau begitu hahaha.

https://asset.kompas.com/data/photo/2016/05/12/0718156insta12780x390.jpg 
Sumber: https://asset.kompas.com/data/photo/2016/05/12/0718156insta12780x390.jpg

Hari ini aku mau bahas tentang salah satu media sosial yang fiturnya udah kayak fitur snapchat. Siapa lagi kalau bukan instagram. Lebih tepatnya adalah aku yang hampir pensiun dari instagram. Hah pensiun? Maksudnya? Sebelumnya aku nggak bakal nge-share apa nama akun instagramku di sini. Kenapa? Soalnya... Nah jawabannya nanti ada hubungannya di tulisanku ini. Oh ya, aku juga ngutip tulisan ini dari askfm.

Akhir-akhir ini, bukan akhir-akhir ini sih, hampir enam bulan yang lalu kalau nggak salah, ngerasa bosen aja sama sosial media. Pertama bosen sama kehidupan sosial media Path. Dulu aku pernah nulis di sini juga kok. Kenapa bosen? Baca di postinganku yang ini ya. Kedua, aku "mulai" bosan sama kehidupan sosial media Instagram. Kenapa bosen? Aku lelah. Yups inilah titik kejenuhanku dengan kehidupan sosial media. Ya ngerasa nggak sih isinya cuma itu-itu aja? Foto, upload, terus di-like, lalu dikomen such like, "Eh bagus foto dimana ini?" atau "Duh cantik banget sist." atau "Jual obat herbal bagi yang mau langsing dalam 24 jam." Ya salah satu alasan mengapa aku ngerasa bosen dari akun sosial media bernama Instagram tersebut. Aku jabarin aja deh alasan kenapa mulai jenuh dengan instagram.

- Kadang capek sama ngep aja gitu liatin aktifitas sosmed. Isinya ya gitu-gitu doang. Malah sekarang kebanyakan buat adu nyinyir-nyinyiran, menyebar kebencian suatu golongan. Ya walaupun nggak semuanya kayak gitu juga sih. Nih yang perlu diinget lagi, sosmed kan tujuannya buat release stress, cari informasi, hiburan, dan sebagainya, tapi kalau sampai buat nyinyir nggak jelas buat apa pakai sosmed segala? Bener ya sekarang muncul istilah baru, jarimu adalah harimaumu.
- Poin kedua ini jauh lebih penting. Coba deh kalian ketik username di mesin pencarian terus buka bagian tab pencarian gambar. See? Dari situ aku lebih hati-hati sama medsos jaman sekarang. Salah satunya akun bodong yang hobinya nyomot pake foto orang lain buat komen jahat. Padahal mah aslinya nggak. Meskipun kalian udah ngehapus tapi tetep aja muncul di mesin pencarian. Nggak usah khawatir, aku juga ngerasa khawatir kok. So be insecure mulai dari sekarang ya. For your information, semua foto di instagram aku hapus semua. Itung-itung sekalian mau ngerapiin feed juga hehehe. Tapi yang ini perlu dinotice ya, ngerapiin feed bukan berarti tujuannya banyak-banyakan like, biar difollow oran-orang, or comment for pay attention. Kalau suka ya silakan, kalau nggak yaudah biarin aja. Intinya mah, kamu punya hak untuk tidak menyukai sesuatu dari milikku dan aku punya hak untuk tidak memaksa kalian menyukai apa yang aku miliki. Oke? Paham? I'm not people with type an attention seeker in social media, to be honestly.
- Nggak usah ngata-ngatain instagram nggak guna deh, kamu masih pakai juga kan? Masih upload foto di sana juga kan? Loh aku nggak bilang kalau instagram nggak guna, bahkan aku masih aktif pakai instagram. Di sini cuma mengingatkan buat kalian pengguna sosmed lebih bijak lagi. Jangan galak-galak sih, takut 😞
- Mbhak mhas ini tuh cuma sosmed, ngapain dibuat pusing sih? Bingung aing. Pertemanan kalian cuma sebatas follow-an di sosial media kah? Nggak juga kan?

Ya itu tadi sekilas kenapa aku mulai jenuh sama instagram dan mulai dari nol lagi. Ini bukan ajakan ataupun seruan buat kalian yang lagi baca ini. Sekali lagi aku nggak bisa maksa kalian buat ngikutin apa yang aku posting di media sosial. Nah berhubung lusa sudah puasa, aku mau minta maaf kalau ada tulisan di blog ini yang menyinggung kalian sebagai pembaca. Sebagaimana yang udah pernah aku tulis sebelumnya, ambil yang positif, buang yang negatifnya. Selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan bagi kalian yang menjalankannya. Semoga berkah Ramadhan senantiasa membimbing kalian menuju ke jalan kemenangan. Amin! Have a nice long weekend!

Note: Buat kalian yang lagi baca postingan ini dan masih pengen tahu akun instagramku apa, semangat cari di google ya! Hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar