Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Jumat, 09 Juni 2017

My Daily Life #13 Puasa Day 14

Hai semuanya! Apa kabar kalian? Hari ini udah genap dua minggu berpuasa. Nggak kerasa banget udah habis puasa setengah bulan lamanya. Siapa yang udah nggak sabar buat nunggu adzan maghrib? Ngomong-ngomong kalian yang cewek-cewek udah bolong berapa hari nih? Kalau flashback awal Ramadhan sampai minggu pertama kemarin tuh sempat dikasih banyak cobaan, terus ngerasa down sendiri. Sempat kepikiran bisa nggak ya tahan emosi di bulan puasa tahun ini. Alhamdulillah banget minggu kedua puasa kali ini justru dapat banyak berkah setelah menjalani beberapa step by step cobaan. Langsung aja deh, puasa day 14!

Puasa hari ke-8 dan ke-9
Wah emang nggak kerasa banget udah dapat puasa seminggu plus satu hari. Dan yang bikin nggak kerasa adalah tiba-tiba aku mendapatkan pesan untuk tetap bersemangat puasanya dari seseorang yang udah lama banget nggak komunikasi. Kesel nggak sih tiba-tiba banget nge-chat setelah lama ilang-ilangan. Nevermind, I'll be remember your advice. Sepertinya puasa pertama di minggu kedua diisi dengan berbagai hal yang benar-benar tidak kuduga sebelumnya.

Puasa hari ke-10, ke-11, dan ke-12
Udah banyak acara buka bersama mulai diagendakan. Kali ini aku dapat undangan untuk join buka bersama teman SD. Akhirnya buka bersama juga setelah puasa 10 hari buka di rumah. Namanya buka bersama ya pasti ujung-ujungnya throwback masa lalu. Kalian juga kayak gitu nggak sih kalau lagi kumpul sama teman lama? Apa cuma aku doang ya? Hahaha. Hari selanjutnya masih ada agenda buka bersama dengan teman yang lainnya. Tapi kali ini aku yang bakal mempersiapkan menu takjil. Takjil berupa makanan Korea ala-ala deh pokoknya.
Tujuan dari acara bukber sendiri menurut aku adalah untuk menjalin silaturahmi dengan teman lama. Misal yang dulu udah lama nggak ketemu, akhirnya bisa dipertemukan lewat acara buka bersama. Selain itu buka bersama juga bisa loh digunakan sebagai ajang berbagi dengan yang lainnya. Oh ya nanti aku bakal post  beberapa tips untuk mengadakan acara buka bersama. Stay tune ya.

Puasa hari ke-13 dan ke-14
So far puasa sampai minggu kedua ini masih nggak ada masalah tapi ada beberapa kendala dalam pencernaan sih. Sakit perut gara-gara buka puasa pakai seblak level empat. Ya gimana dong, pengen buka pakai seblak yang pedes gitu.

Oke cukup sekian tulisan saya hari ini. Tetap semangat puasa sampai akhir Ramadhan. Jangan pernah bosan menyebar kebaikan. Sampai jumpa di puasa hari ke-21. See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar