Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Kamis, 01 September 2016

September Ceria

Selamat pagi September! Awal bulan harus diawali dengan keceriaan dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan. Tentunya saja jangan lupa bersyukur ya! Adakah rencana-rencana yang sudah dipersiapkan di awal bulan? Mungkin seperti belanja bulanan atau rencana untuk ingin segera lulus pendadaran? Beberapa hari menuju deadline pendaftaran wisuda, beberapa hari menuju tes kemampuan bahasa Korea, dan beberapa hari lagi menuju wisuda. Banyak hal yang sedang saya persiapkan semenjak awal bulan ini.

Rasanya jika ingin melihat daftar rencana, banyak sekali hal yang harus segera diselesaikan. Cari acc revisi skripsi, ngumpul berkas persyaratan wisuda, cari bahan kain untuk wisuda, cari model kebaya, cari make up riasan untuk wisuda nanti, cari tempat studio foto, cari softlens, ngurusin badan, belajar bahasa Korea, walah macam-macam. Berasa pengen jedotin kepala.

Sudah pusing, tambah pusing. Ketika teman saya bertanya, "Hai Mu, apa kabar? Sibuk apa kamu sekarang? Habis lulus besok mau ngapain?" Saya mendapatkan pertanyaan serupa dalam seminggu setiap saya bertemu dengan teman-teman saya di kampus. Sebenarnya pertanyaan semacam ini sudah saya rancang jawabannya jauh-jauh hari. Bahkan saya tempel pada laptop saya agar tidak lupa dengan jawabannya. Sebelumnya dalam dua minggu, mau tak mau saya harus berdebat dengan pikiran saya sendiri. Pilih mana, kerja atau kuliah lagi. Jika dalam hal yang sangat terdesak, saya tidak bisa memilih satu di antara banyak pilihan. Saya akan memilih semuanya. Namun, tetap dengan perhitungan prioritas saya.

Nah untuk sekarang ini saya sudah memantapkan prioritas saya setelah menyelesaikan studi saya selama 4 tahun. Dari banyak pertimbangan dan pilihan harus kemanakah saya pergi setelah lulus nanti, saya sudah memantapkan pada tiga pilihan saya.

1. Bekerja di xxxx xxxxx
2. Bekerja di xxxxxx xxxxxxx
3. Lanjut S2 HI

Semoga saja saya dapat mewujudkan di tahun ini atau tahun depan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar