Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 17 September 2016

Buku #1 Single Ville

Judul: Single Ville
Penulis: Choi Yun Kyo
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 308 halaman
Terbit: Desember 2014
ISBN: 9786027742437

Di Tempat Ini Apa pun Mungkin Terjadi!
Kecuali Percintaan
Apakah Anda sudah lelah akan cinta?

Apakah Anda sudah bosan hidup Anda diganggu orang lain?
Inilah Single Ville, sebuah cottage yang modern. Syaratnya hanya satu: single!
Mulailah sekarang juga, kehidupan yang menyenangkan tanpa cinta. Enam orang, yang terdiri atas laki-laki dan perempuan, akan menjadi penghuni Single Ville. Mereka adalah orang-orang yang terpilih melalui persaingan ketat dengan tingkat persaingan 1:1000. Akan tetapi, yang menanti mereka di tempat itu bukanlah kehidupan yang tenang. Setiap hari berbagai peristiwa aneh dan misterius menimpa orang-orang yang memimpikan kehidupan lajang yang indah. Mulai dari jendela yang pecah, seorang penguntit meninggalkan tulisan aneh di kamar mandi, tersangka pembunuhan yang berkeliaran, dan… pelanggar peraturan utama Single Ville.
Akankah mereka menikmati ketenangan yang mereka dambakan? Lalu, siapakah yang nantinya akan menerima hukuman karena jatuh cinta?

Pertama, saya akan menilai dari bentuk fisiknya terlebih dahulu. Cover yang lucu dan menggemaskan masih jadi khas novel-novel dari terbitan Penerbit Haru. Dengan latar belakang yang sedikit mencolok yaitu warna merah muda terdapat sebuah gambar rumah berwarna krem entah apa namanya, namun saya menyebutnya ini adalah rumah bergaya Eropa. Bergaya Eropa-kah? Perpaduan warna merah jambu dengan warna rumput yang berwarna hijau ini nampak sederhana namun tetap serasi. Terdapat judul buku "Single Ville" di sertai dengan tulisan hangeulnya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, ini adalah buku novel Korea yang diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Buku ini juga tidak terlalu tebal dan setelah saya menggeledah isinya, tulisan pada buku ini menggunakan font yang pas di mata. Artinya tidak terlalu mepet dan tidak terlalu jauh jaraknya.

Kedua, saya akan menilai dari isinya. Pada halaman awal pembaca akan disajikan sketsa tokoh dan keterangan pekerjaan serta umur masing-masing yang akan menjadi peran penting pada novel ini. Awalnya saya sedikit kebingungan dengan nama-nama mereka. Nama mereka bahkan hampir sama. Saya harus membolak-balikkan halaman awal untuk mengingat peran dari tokoh yang sedang saya baca. Namun sebenarnya dengan adanya penjelasan tokoh cerita ini cukup membuat pembaca mengenali lagi tokoh pada novel ini. Sebagai tambahan, penulis juga menuliskan cerita masing-masing tokoh sehingga saya semakin bisa membaca masa lalu dan latar belakang cerita dari tokoh satu per satu.

Cerita bersetting tempat pada sebuah vila yang berada di tengah hutan. Saya dapat membayangkan vila tersebut dikelilingi oleh pohon-pohon yang menjulang tinggi dan terselimuti oleh salju putih yang bersih. Membayangkan dengan cara membacanya saja sudah membuat saya merasa kedinginan. Cocok dibaca saat hujan tiba.

Isi cerita dari novel ini tidak terduga-duga. Bahkan saya tidak akan mengira jika ada tokoh dari cerita tersebut adalah seorang penyuka sesama jenis, penyuka laki-laki, gay. Wah semakin menarik saja cerita ini meskipun awalnya kebingungan karena masalah pertokohan.

Selamat datang di Single Ville!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar