Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 01 Juni 2014

My Daily Life #2 Finally, South Korea!!!

Hurraaaay!! Hurraaaaay!!
Congratulations, congratulations, congratulations!!
Finally I was in South Korea.
Hangul spread in everywhere!
I can see oppas in throughout the Korea.

Oh my God! Seriusan nih gue udah di Korea? Itu yang pertama kali gue ucapin ketika kaki gue (sepatu gue) nginjek tanah aspalannya Gimhae, Busan. Eh seriusan gue beneran di Korea. Still unbelievable, ya Allah.

Setelah kemarin dari Malaysia gue langsung tancap menuju Busan. Perjalanan kurang lebih 5-6 jam. Selama itu gue cuma tidur di atas pesawat, ngulet, tidur lagi, pindah posisi kepala. Tapi seenggaknya perjalanan ini nggak seboring waktu dari Solo-KL. Why why why? Gue sepesawat sama oppa oppa ganteng stok dari Korea. One boarding with Korean Oppa original fresh from there. Bangun tidur langsung disambut sama muka hangat oppa oppa. Tapi sayang, oppa nya malah tidur terus. Full of dramak!

Jujur ya gue pengen darat langsung ke Incheon, tapi panitia berkehendak lain. Kan syukur-syukur gue bisa ketemu rombongannya JiHyo yang mau ke Indonesia. Dapet turunnya di Busan yaudah disyukuri aja toh udah di dataran Korea yang penting Oppas in everywhere.

SEJAUH MATA MEMANDANG, TERPAMPANG NYATA OPPA OPPA DI LUAR SANA

Baiklah gue lanjutkan perjalanan melelahkan ini. Seperti biasa, setiba di Busan gue disambut oleh SMS provider lokal dari Korea. Ya isinya sih cuma "Welcome to South Korea! Bla bla bla and enjoy your time in Korea!" gitu lah. Setelah check barang dan ngurus T-Money (sejenis uang ajaib) gue ngikutin rombongan keluar dari bandara.

T-money makes me happy
Setelahnya barulah naik semacam subway. Kalo di Korea lo mesti jalan, apa-apa disini jalan. Nggak heran kalo mereka sehat-sehat semua, keliatan awet muda meskipun udah tua. Oh ya noted buat kalian yang mau ke Korea, jalanan di Korea pakai sisi kanan ya, jangan sampai keliru. Gue dulu hampir lupa jalan di sisi kiri dan itu hampir kena marah sama orang sana. Terus lo juga harus cepet, mereka kalau udah ngomongin soal waktu emang harus cepet sih. 빨리빨리빨리!

Jalan dan naik subway dan kemudian jalan lagi dan akhirnya pemberhentian gue selanjutnya sama rombongan adalah di Busan Station. Disini gue mau move dari Busan ke Seoul naik KTX. Capek. Belum lagi kedapetan tiket berdiri di KTX (soalnya udah kehabisan tiket yang ada seatnya). Seriusan, hari pertama ini gue udah capek banget sampai lupa mandi, bahkan lupa ganti baju. Yeah, I got culture shock moment bro! Tapi buat pelajaran berharga juga sih.

태극기는 부산에서
- Menghargai waktu, semenit lo telat mereka udah mencak-mencak nggak karuan. Boro-boro, di Indonesia telat 30 menit aja masih ditolerir.
- Walking is their daily activity. That's why they look like so fresh in inner or outer. Ya kebiasan jalan kaki dan bersepatu itu yang bikin gue wow bisa ya mereka jalan berkilo-kilo jauhnya tapi nggak keliatan capek.
- Lalu lintas teratur. Budaya kayak gini yang bikin gue ngimpiin kapan Indonesia bisa ikut-ikutan kayak Korea (bukan girlband sama boyband nya ya). Jadi meskipun kamu jalan di jalanan gede, mobil nggak bakalan nabrak lo. Disini mobil dan alat tranportasi lainnya terima ngalah. Ya tapi lo harus tau diri juga sih, nyebrang tetep di zebra cross.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar