Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Selasa, 03 Juni 2014

My Daily Life #4 Wanna Look Beautiful? Fail

Ada kejadian tak terduga yang bikin gue gagal cantik di Korea. Kenapa? Gue kecepit di pintu busway. Demi apapun ini malu banget ya. Jadi sepulang gue dari Kyunghee kemarin itu, mesti naik bus umum dulu buat cari line subway. Setiba di subway (aduh lupa namanya) gue tiba ke guest house yang gue tidurin semalam suntuk. Koper udah siap dibawa dan let's we move. Kita move dari daerah Guri ke daerah Hanok Village areas. And exactly tetep pake subway kemana-mana.

Nah ketika mau transfer busway tiba-tiba aja pas mau masuk kok gue ngerasa tangan kanan gue ketinggalan di luar pintu subway. Benar saja, gue baru ngeh ternyata tangan gue kecepit di antara dua pintu. Jadi model pintunya tuh kayak lift gitu, two side open. Nah gue pikir cara kerja dari pintu subway juga kayak lift. Refleks aja sih gue malah megang tangan gue pake yang sebelahnya berusaha buat ngeluarin tangan kanan yang kecepit ini, eh bukannya mau buka malah semakin kenceng nutupnya. Apes. Malu. Gue nangis seketika. Bodoh. Gue malu berat. Seluruh penumpang di busway ngeliatin ke arah gue semua. Ya semua mata tertuju ke arah gue. Ada ahjumma-ahjumma yang liat ke gue, dia kayak worry gitu. Liatin tangan kanan gue terus sambil bilang, "gwenchana? neo gwenchana?" Diem. Udah nggak mood gitu. Parahnya gue diliatin sama oppa-oppa gawl gewlaks. Perih coy, diliatin tapi gagal cantik di subway. Gara-gara kejadian kayak gini, koper temen yang gue pinjem dari Maul jadi rusak. Maaf ya, Uls. Gara-gara tak pinjem jadi rusak gini pegangannya. Aku benar-benar menyesal. Sekali lagi aku minta maaf.Semenjak acara kecepit gitu, gue jadi agak trauma sih naik subway di Seoul. Tapi emang beneran, kata panitia subway di Seoul lebih cepet nutupnya kalau nggak salah per 15 detik apa ya? Ya sekitaran 10-15 detik udah nutup. 

Lupakan hari memalukan kembali ke hari ini. Posisi gue sekarang lagi tiduran santai di Hanok Village. Ini kolosal banget, gue berasa kayak Yoogeun-nya Shinee di Hello Baby gitu.


Bobok nginep disini. Rumahnya katanya sih udah beratus-ratus tahun tapi masih kerawat rapi. Suasananya juga sepi ditambah sama rintik-rintik hujan. Epic beneran deh! Selain itu, disini tuh pernah dipake shooting acara variety show juga. Keren deh pokoknya.



Pagi harinya seperti biasa masih ada kegiatan di luar yang butuh untuk dikunjungi. Yeap we'll going to Indonesian Embassy in Yeouido. Seperti biasa lagi mandi dan sarapan. Kali ini sarapannya juga nggak kalah epic, bro! Lo berasa kayak kembali atau ngerasain masa lalunya Korea. Emm minusnya disini tuh nggak ada sewa baju tradisionalnya. Coba kalau ada, udah komplit. Tapi overall ini aja udah keren banget kok.


Setelah tim selesai sarapan akhirnya kami berangkat ke Yeouido. Yap trauma gue muncul ketika harus naik subway. Gue cuma takut kalau-kalau tangan gue kecepit lagi dan gue takut salah line dan malah tersesat di Korea. Itu mengerikan sekali. Tau sendiri kan orang sana sangat sungguh sekali mencintai bahasanya sendiri. Apa yang gue pikirkan saat itu ternyata kejadian juga. Kali ini bukan gue dan bukan tragedi kejepit, ketinggalan busway karena saking hecticnya Seoul di pagi hari. Aseli, Seoul jam 8 pagi sama aja jam 7 paginya Indonesia, superhectic! Jadi ceritanya kami naik subway ke arah Yeouido. Untuk menuju arah tersebut kami harus berhenti beberapa kali. Tentu saja saat berhenti ini banyak orang keluar masuk subway. Nah pemberhentian ke sekian ini yang bikin apes. Kita kedorong-dorong. Gue beneran takut kalau ini kejadian, kepisah sama mereka. Benar, salah satu dari kami kepisah subway. Untung aja Mbak Aul ini bisa bahasa Korea. Yeap, she is my savior angel when I was in Korea. Penyambung lidah kalau gue lagi kebingungan baca hangul, kalau gue lagi ngomong sama mas-mas kasir sevel atau GS25, pokoknya you're the best lah Mbak!

Here I am! Gue tiba juga di KBRI Seoul dan disambut sama mbak-mbak staff dubes penjaga lobby alias resepsionis. Kami disuruh menunggu beberapa menit. Selagi nunggu gue nyelfie. Tetep ya selfie is number one for us. Ajang pamer juga sih, hehe. Bosan nyelfie gue juga ngepath. Tetep ya update lokasi. Gue lagi di KBRI Seoul coy. Lol. Kemudian tak lama berselang datanglah bapak-bapak paruh baya. Namanya Pak Adrian (cmiiw) kemarin sempet ketemu di Kyunghee juga tapi nggak seintens hari ini. Kita disambut sama Pak Adri dan dibawa ke atas, ke ruangannya. Ngobrol sana-sini mulai dari karir beliau hingga kehidupan di Korea. Sayang sekali Pak Adri sudah ada janji dengan tamu lainnya sehingga obrolan hangat ini diteruskan oleh staff beliau. Staff beliau ini sudah ibu-ibu dan asli Korea loh. Banyak orang Korea yang kerja jadi staff KBRI. Tapi banyak pula orang asli pribumi yang kerja disini. Iyalah namanya aja KBRI. Secangkir teh hangat asli racikan KBRI ini menemani kami semua melanjutkan obrolan Pak Adri yang sempat terpotong.

Jam menunjukkan pukul 12.00 KST kami pun menyudahi obrolan hangat tersebut dan segera pamit pulang. Sebelumnya kami foto bersama di depan KBRI.

 

Perjalanan masih dilanjutkan ke arah Insadong. Kami mencari makan siang yang tepat dan aman untuk dikonsumsi. Sebelumnya, gue sempet terkejut kalau di sekitaran KBRI tadi ada yang jual makanan halal kayak nasi goreng, mie goreng, sama roti bakar. Ahjumma yang jual ini juga bisa bahasa Indonesia loh. Keren!

 

Di Insadong pas gue jalan-jalan cantik, gue diteriakin sama oppa-oppa. "Halo, apa kabar?" Gue cari sumber suara dan ternyata itu berasal dari penjual kue kayak mochi tapi isinya pake madu. Pengen mampir tapi udah buru-buru. Lain kali kalau kita bisa dipetemukan, kita bisa bersua kembali kok. Aku janji bakal kembali lagi disini. Ini janji gue, mana janji lo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar