Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 29 Desember 2013

Tips n Trick #1 Cara Ikutan SM Global Audition

Selamat pagi semuanyaaaaah =^o^= Sesuai perjanjian gue sebelumnya. Kan ceritanya gue pernah ngepost tentang SM Global Audition yes. Nah gue mau ngasih tips ke kalian semua gimana caranya sukses audisi. Gue belum pernah sih ikutan ya semacam audisi-audisi gitu. Sejujurnya, gue nggak punya bakat selain fangirlingan. Tragis. Lebih tragisnya lagi kemarin gue sempat kepikiran buat ngepost tipsnya, tapi gara-gara listrik di rumah gue lagi kena masalah gitu, dengan berat hati ya tertunda gitu deh.Nah sekarang hari minggu, beres-beres rumah bareng semua orang rumahan udah selesai. Dan... dan... dan... gue bisa ngeshare absurd tips ke kalian! Fokus fokus, baiklah simak baik-baik tips dari gue.

https://i.ytimg.com/vi/5v5GKJq1ApA/maxresdefault.jpg 
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/5v5GKJq1ApA/maxresdefault.jpg

Pertama, lingkari tanggalan di kalender.
Tanggal berapa sih audisinya? Sepengetahuan gue dan sekepoan gue tanggal 23 Februari 2014 dan itu harinya hari minggu. Tips dari gue, mulai sekarang ambil kalendermu terus tandain gitu deh di tanggalnya. Kalau bisa pake warna pink ya, warna officialnya SM ^^
Aku nggak punya kalender, eotohkke? Beli di pinggir jalan. Tapi gue nggejamin kalau lo belinya di pinggir jalan yang dijual kalender model mbak-mbak jablay. Kalau lo punya duit lebih lo boleh beli kalender official bias lo. Coret-coret noh tanggal 23 Februari-nya. Gue cuma takutnya lo kelupaan aja. Bukannya tanggal 23 yang dilingkari tapi tanggal 30nya ;___;
KOK CUMA DI JAKARTA DOANG?! ELAAAAAH SUKUR-SUKUR SM MAU NGADAIN AUDISI DI JAKARTA!

Kedua, ambil kategori yang sesuai dengan selera lo.
Kategorinya apa aja? Jadi ada lima kategori yang bakal diaudisi nanti, dance, singer, MC/lawak, modelling, aktor sama komposer. Nah pilihlah salah satu yang emang bakat lo disitu. Kalau lo punya suara bagus, gak ada salahnya kok coba-coba ikut masuk kategori singer. Tapi kalau lo punya bakat semuanya yang memadai (multitalented, multitasking, multiworking) ya lo boleh ambil semuanya. Gak ada yang ngelarang kok, ya palingan orang-orang bakal tercenganga sama ke-multitalented-an mu. /maruk/
Gimana buat yang nggak bisa dance, nyanyi, etc? Lo kagak bisa nyanyi, lo kagak bisa dance, wajah lo nggak pantes buat jadi artis kpop. Tapi lo punya kelebihan utak-atik lagu, nah masuk aja ke kategori komposer. Di kategori ini yang penting lo punya kreatifitas tingkat dewa aja sih.
Kalau gue tetep nggak punya bakat apa-apa tapi pengen ikutan, gimana dong? Berdoa sama Tuhan. Semoga Allah menurunkan nikmat dan rizkiNya kepada para hambaNya.
Gue nggak mau ikutan audisi tapi gue pengen nonton jurinya aja. Serah lo.

Ketiga, latihan terus-terusan sesuai dengan kategori.
Gue udah fix ambil kategori singer! Yap bebas lo mau milih apa. Kalau lo pengen jadi penyanyi ya sebaiknya lo mulai latihan dari sekarang. Kalau bisa latihan pake nada-nada tinggi yang. Ambil lagu yang punya nada tinggi juga. Nggak cuma singer aja yang harus disiapin dari sekarang, yang lain juga harus diprepare dari sekarang juga. Ya pokoknya sering-sering latihan lah.
Gue nggak bisa ini itu, terus gue latihan nggak? -____- ASAH BAKATMU DARI SEKARANG SEBELUM TERLAMBAT DAN MENYESAL! Kalau kata gue sih, gak ada yang nggak mungkin selain lo usaha dan mencoba. Good luck aja deh ya ^^

Keempat, terus update apa-apa yang udah diumumin sama pihak SM
Caranya ikutan gimana ya gue bingung nih? Sekepo gue sih SM bakal ngumumin lagi besok 2014 /tenang 2014 tinggal 3 hari lagi kok/. Jadi ada bertahap-tahap seleksi. Pertama lo diharuskan ngirim email yang isinya kategori bakat lo. Nah kiriman ini juga jadi seleksi tahap pertama lo. Tips dari gue, buat sebaik mungkin format emailmu. Pakailah bahasa internasional, ya pokoknya sesuaiin sama pihak SM deh format emailnya. Kedua, kalau kalian lolos seleksi yang pertama tadi, lo harus terbang ke Jakarta tanggal 23 Februari nanti. Lolos atau nggaknya bakal dibales sama SM kok. Ketiga, seleksi yang ini lo dijudge langsung sama juri-juri SM sesuai sama kategori yang lo pilih tadi. Keempat, yang lolos audisi ketiga nanti bakal dapat email balasan lagi sama pihak SM. Terus lo disuruh terbang naik naga ke korea gitu deh buat di... audisi... lagi /sigh/
Berarti yang ke Jakarta nggak sembarang peserta dong? Menurut gue sih yang datang ke Jakarta adalah orang-orang yang lolos seleksi pertama tadi sih :/ Orang-orang pilihan SM >o<
Tips lainnya dong! Minta ijin sama orang tua. Kalau kalian udah baca persyaratannya, ya nggak cuma lo aja yang harus tau tapi orang tua lo harus tau juga. Jangan lupa cium kaki ibu sungkem ke bapak. Pak, buk, anakmu mau jadi artis korea. Doakan anakmu supaya sukses disana ya! Noted, rajin-rajin lah update tentang audisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar