Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 01 Oktober 2012

Mind Map: from 'History' to 'How It Works'

Kali ini saya akan membahas tentang Sejarah, Komponen, dan Cara Kerja Komputer. Disini saya tidak akan menjelaskan secara panjang lebar. Saya akan menjelaskan dengan teknik MIND MAP. Apa itu mind map? Mind map berasal dari kata mind (pikiran) dan map (peta) yang berarti memetakan pikiran agar otak dapat berpikir secara teratur. Kembali pada pokok bahasan. Pertama, saya akan mengulas tentang sejarah komputer atau dapat dikenal dengan istilah timeline.




Timeline Sejarah Komputer

Pembahasan kedua yakni, komponen komputer. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, komputer memiliki empat komponen penting, antara lain: input devices, output devices, process devices, dan storage devices. Keempat komponen tersebut memiliki fungsi dan contohnya masing-masing.

1) Input Devices: keyboard, scanner, lightpen, joystick, mouse, touchpad, barcode
2) Output Devices: monitor, speaker, printer
3) Process Devices: motherboard (mainboard), sound card, power supply, processor, VGA, RAM
4) Storage Devices: hard disk

Berikut adalah mind map dari komponen-komponen penting yang ada pada komputer.


Kompone Komputer

Pembahasan ketiga yaitu mengenai cara kerja komputer. Lebih detailnya lihat bagan berikut ini!

Cara Kerja Komputer

Input, media yang digunakan untuk memasukkan data dalam process.
Process, memproses data dari input yang nantinya akan dikeluarkan ke sistem output.
Output, menampilkan hasil data dari proses tersebut.

Cara Kerja Komputer

Nah, itu tadi ulasan saya tentang sejarah, kompunen, dan cara kerja komputer. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar