Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Selasa, 02 Oktober 2012

Tokoh IT Dunia

Bill Gates (Microsoft)
William Henry "Bill" Gates III lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Dia adalah pendiri salah satu perangkat lunak yang sangat dikenal diseluruh dunia yaitu Microsoft. Gates termasuk salah satu pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Ia menduduki peringkat orang terkaya sedunia sejak tahun 1995 hingga 2009. Saat ini, Gates masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif.

Steve Jobs (Apple Inc.)
Steven Paul "Steve" Jobs lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 1955. Dia adalah pendiri perusahaan ternama bernama Apple Inc. Beliau meninggal pada tanggal 5 Oktober 2011 di Palo Alto saat usianya genap 56 tahun. Pada waktu kematiannya ia dikenal sebagai seorang yang visioner, perintis, jenius dalam bidang inovasi, dan desain produk. Tak heran jika produk keluaran Apple Inc. memiliki sentuhan-sentuhan seni yang berkelas.

Linus Torvalds (Linux)
Linus Benedict Torvalds lahir di Helsinki, Finlandia pada tanggal 28 Desember 1969. Dia adalah rekayasawan perangkat lunak asal Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembangangan Karnel Linux. Ia tidak menduga Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA. Pada 24 April 2012, Linus terpilih sebagai salah satu dari dua penerima penghargaan Millennium Technology Prize 2012, sebuah penganugerahan sekelas penghargaan Nobel di dunia teknologi.

Mark Zuckeberg (Facebook)
Mark Elliot Zuckerberg yang merupakan founder dari social network ternama (Facebook) lahir pada tanggal 14 Mei 1984. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

Jack Dorsey (Twitter)
Jack Dorsey lahir pada tanggal 19 November 1976 adalah seorang web developer Amerika dan pengusaha secara luas dikenal sebagai pencipta Twitter dan sebagai pendiri dan CEO dari Square, sebuah perusahaan pembayaran mobile. Pada tanggal 16 Oktober 2008 Williams mengambil alih peran CEO, dan Dorsey menjadi ketua dewan. Pada tanggal 28 Maret 2011, Dorsey kembali ke Twitter sebagai Ketua Eksekutif

Larry Page (Google) 
Lawrence Edward "Larry" Page lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973 adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google dan saat ini adalah presiden produk pada Google Inc. Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar, membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin)

Jerry Yang (Yahoo)
Jerry Yang Chih Yuan merupakan pengusahan berdarah Taiwan-Amerika yang lahir pada tanggal 6 November 1968. Jerry Yang adalah pendiri Yahoo bersama dengan rekannya, David Filo. Pada tahun 2007, kekayaannya diperkirakan bernilai 2,2 milyar dolar AS ditempatkan sebagai orang yang ke-432 terkaya di dunia, menurut majalah Forbes. Awal tahun 2012, Jerry Yang akhirnya meninggalkan Yahoo, perusahaan yang didirikannya sejak 1995. Ia meninggalkan Yahoo sepenuhnya, tidak ada lagi posisi yang dipegangnya di sana, termasuk kursinya di dewan direksi.

Kevin Mitnick (The Controvertional Hacker Ever)
Kevin David Mitnick, lahir 6 Agustus 1963 adalah seorang konsultan dan pembuat keamanan komputer. Dia adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20, yang merupakan kriminal komputer yang paling dicari di Amerika. Setelah pengejarannya dipublikasi, FBI menangkap Kevin Mitnick pada bulan Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina atas tuduhan penyerangan terhadap pemerintahan.

David Kartono (Axioo)
Siapa bilang Indonesia tidak mempunyai tokoh IT yang berpengaruh di dunia? Indonesia patut berbangga karena Axioo, salah satu komputer merek lokal berhasil menembus jajaran produk dunia dan menjadi salah satu produk yang mengadopsi prosesor Intel Core generasi kedua. Axioo Neon HNM menjadi notebook 14 inci pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi prosesor yang sebelumnya disebut Sandy Bridge itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar