Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 29 September 2012

Film #1 WALL•E

Selamat siang semuanya! Meskipun dalam kondisi sedang flu berat, aku akan menyajikan sedikit hiburan. Kali ini review film tentang WALL•E. Aku yakin di antara kalian pasti pernah menontonnya. WALL•E adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Tokoh utama dalam film ini adalah sebuah robot yang bernama WALL•E. Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008. Film yang disutradarai oleh Andrew Stanton, yang sebelumnya menyutradarai Finding Nemo dan memenangkan Academy Award untuk kategori film animasi.sebagian besar suaranya tidak disuarai oleh manusia, tetapi oleh suara mekanik.

Cast
Ben Burtt as Wall-E
Ellisa Knight as Eve
Jeff Garlin as Captain
MacInTalk as Auto

Review
Dikisahkan saat bumi yang telah lama ditinggalkan manusia selama kurang lebih 700 tahun dan kini hanya tampak bumi yang penuh dengan sampah. Ada sebuah robot bernama Wall-E, dia memiliki tugas untuk membersihkan bumi bersama dengan robot-robotya yang lainnya. Saking banyaknya sampah di bumi ini, semua robot tak mampu lagi untuk membersihkan bumi dari sampah-sampah tersebut. Kini hanya Wall-E lah yang mampu bertahan di bumi dalam kondisi kotor. Suatu saat datang sebuah robot yang lebih modern lagi, bernama Eve. Dia ditugaskan dalam misi rahasia tetapi malah menemukan sebuah bibit tanaman. Kehebohan terjadi ketika Wall-E jatuh cinta kepada Eve dan membawa pergi ke luar angkasa menggunakan pesawat AXIOM. Namun, Wall-E merasa tercengang ketika melihat manusia yang hidupnya diatur oleh seorang kapten dan pilot otomatis bernama Auto. Keberadaan bibit tanaman yang dibawa Eve membawa kabar gembira bagi sang kapten tetapi Auto telah disetting untuk melarang setiap kapten untukkembali ke bumi dengan alasan bumi tidak bisa ditempati lagi. Akhirnya kapten melakukan perlawanan dengan Auto. Kapten yang dibantu oleh Wall-E dan Eva melawan Auto yang dibantu oleh pasukan robot lainnya. Manusia disini juga berjuang agar dapat berdiri sendiri tanpa dimanjakan dengan kemudahan teknologi. Peperangan pun dimenangkan oleh sang kapten, Wall-E, dan Eve dan semua isi pesawat kembali ke bumi. Akan tetapi, Wall-E menjadi lupa ingatan sebab ia disiksa hingga tubuhnya menjadi rusak berat. Untungnya Eva dapat mengganti suku cadang dibumi dan Wall-E dapat mengingat kembali.

Komentar
Menurut saya film ini cocok untuk semua umur. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ceritanya juga cukup jelas tidak terlalu diputar-putar. Film ini terdapat sisi teknologinya, dimana manusia suatu saat akan terbuai dengan segala teknologi yang serba modern ini dan pada akhirnya hidup manusia akan dipengaruhi dan dikontrol oleh teknologi modern. Teknologi memang sangat dibutuhkan demi kemajuan sebuah generasi tetapi harus diseimbangkan dengan keadaan lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar