Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 25 Desember 2017

Kpop Rewind 2017

Halo semuanya! Apa kabar? Selamat merayakan Natal untuk kalian yang sedang merayakan. Selamat berkumpul dengan keluarga. Selamat menikmati liburan panjang di penghujung tahun 2017 ini. Memasuki minggu-minggu terakhir di Bulan Desember 2017. Minggu depan statusnya udah 2018. Biasanya kalian kalau udah memasuki akhir-akhir tahun seperti ini sering keingat masa lalu gitu nggak sih? Nah di postingan kali ini aku bakal buat tulisan semacam rewind ala-ala kpop gitu. Jadi membahas mengenai apa saja yang sempat booming di tahun 2017, tetapi konten dari rewind yang aku buat ini mengenai kpop. Kalau flashback dari awal bulan sampai sekarang banyak banget berita-berita yang mewarnai dunia per-kpop-an. Mulai dari pernikahan SongSong couple, Produce 101, Sistar bubar, sampai BTS dan yang paling berat bagiku adalah... Let's check this out.

Goblin
Drama yang paling membekas di hati para penggemar Korea. Siapa lagi kalau bukan Goblin aka Tokebi. Sampai detik ini belum nonton drama yang diperankan oleh Gong Yoo. For your information, Gong Yoo ini pernah menjadi lead actor dalam film "Train to Busan". Berawal dari film yang viral di tahun 2016, nama Gong Yoo semakin bersinar dan dilirik sutradara untuk memainkan drama Goblin sebagai main actor. Namun sayangnya nggak tahu kenapa kok aku kayak nggak interest gitu. Padahal di luar sana banyak banget penggemar korea maupun yang bukan golongan fans garis keras merekomendasikan drama ini untuk ditonton. Dari drama ini baru tahu kalau yang awalnya nggak suka drama jadi suka drama korea. Dari drama ini pula mereka yang tidak mengetahui atau tepatnya kurang tahu siapa itu Gong Yoo, pada akhirnya pun jadi paham juga
Oh ya yang bikin drama ini menjadi viral menurut aku adalah pemeran utama yang sebelumnya sukses membintangi film "Train to Busan". Aku tahu kalian ngincer ahjussi rasa oppa yang satu ini kan? Hahaha. Selain itu, ada adegan di dalam drama ini yang tertusuk pedang dan akhirnya dijadikan buat meme. Cukup viral sih dengan kreatifitas netizen sekarang ini.

Produce 101 Season 2
Ngikutin ini gara-gara diajak temen buat nonton bareng pas ada acara buka bersama. Akhirnya keterusan buat nonton, walaupun pada saat nonton ini nggak ngikutin dari episode pertama saat season 2 ini dimulai. Jadi Produce 101 Season 2 ini adalah ajang pembentukan grup baru yang disiarkan melalui Mnet. Kalian udah tahu lah ya siapa Mnet itu. Sebelumnya Produce 101 telah mendebutkan girl group yang bernama I.O.I di tahun 2016.
Produce 101 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Member yang diambil dan didebutkan menjadi boy group dengan nama Wanna One ini berjumlah 11 orang. Dan mereka hanya akan melakukan promosinya dari 7 Agustus 2017 sampai 31 Desember 2018 saja. Sayangnya kesukaan aku di Produce 101 Season 2 ini nggak masuk ke-11 besar. Hi, Kang Dongho! Oh ya tiap season ada jingle yang sempat bikin viral di dunia per-kpop-an. Tiap dengerin lagu Nayana bawaannya suka pengen sahur gitu. Dulu rela begadang dari jam 9 malam sampai hampir mendekati waktu sahur.

Nu'est W
Setelah empat membernya berhasil menyedot perhatian para penggemar kpop lewat Produce 101 Season 2, Nu'est W kembali menggebrak dunia hiburan kpop. Alhasil mereka berhasil comeback dan bangkit lagi setelah beberapa kali kerap dikatakan "produk gagal". Berita ini sempat menjadi viral ketika ada salah satu situs fancafe yang menyebutkan bahwa terdapat ramalan jika nama Nu'est akan kembali terang.
Walaupun mereka tidak bisa comeback secara full member, tetapi Nu'est berhasil merebut hati para fans. Nu'est akhirnya menandai comeback mereka dengan merilis lagu Hello versi 2017. Oh ya denger-denger mereka tidak memakai nama Nuest, melainkan menggunakan nama subunit sebagai Nu'est W. Dimana W adalah inisial dari waiting yang berarti aku akan tetap menunggu (Minhyun) kembali ke Nu'est. Kalian juga pasti sudah tahu kan kalau Minhyun ini sedang aktif bersama Wanna One bentukan dari Produce 101 Season 2.
Nuest to Nu'est W untill Mihyun comeback again.

Sistar disband :(
Berita kurang mengenakkan muncul di Bulan Juni lalu. Agensi Sistar resmi merilis pernyataan bahwa girl group yang terdiri dari Bora, Dasom, Soyou, dan Hyorin ini bubar. Sistar sukses membawa musim panas kita sebagai penggemar kpop semakin menggelora. Ibaratnya Sistar ini udah kayak The Queen of Summer Song. All kill semua lagu-lagunya. Coba deh kalau diingat kembali lagu-lagu kayak Shake it, Touch My Body, Loving You, I Swear emang cocok banget buat dijadikan soundtrack musim panas. Sayangnya, perjalanan dari Sistar sendiri harus berhenti sampai saat ini. Which mean musim panas tahun depan udah nggak ada yang hot-hot lagi.
Nah sebelum benar-benar berpisah, mereka sempat merilis teaser dan MV sebagai lagu terakhir mereka. Mereka melakukan comeback sekaligus last goodbye mereka di dunia kpop. Sedih nggak sih, ibaratnya kayak nih aku comeback tapi cuma buat bilang perpisahan buat kalian para fans. By the way buat kalian yang belum lihat videonya, bisa cek lagunya di Youtube berjudul Lonely yang memang didedikasikan untuk penggemarnya. Ini loh walaupun aku bakal disband aku bakal tetap kasih karya terbaik buat kalian untuk terakhir kalinya.

Member SNSD
Ngomongin tentang disband, SNSD tak lepas dari rumor dari masalah bubar. Apalagi setelah Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung memutuskan untuk keluar sebagai member SNSD yang telah membawa nama besarnya tersebut. Sebelumnya, Jessica terlebih dahulu keluar dari SNSD dan bersolo karir dibawah agensi yang berbeda. Tiffany yang akan melanjutkan sekolah di Amerika, Seohyun yang akan bersolo karir, dan Sooyoung yang ingin fokus di dunia akting. Desas-desus mengatakan jika SNSD akan bubar karena sisa anggota mereka hanya berjumlah lima dewi-dewi yang turun dari khayangan orang. Ada pula jika ada yang memutuskan ingin menikah dan melanjutkan kehidupan barunya.
Well apapun keputusan mereka, kita sebagai penggemar yang telah mengenal kpop karena SNSD tetap akan mendukung keputusan tersebut. Ya meskipun bagiku SNSD tetap dengan jumlah 9 goddess. Ngikutin SNSD dari jaman mereka rilis lagu Gee. Sempat diracun sama temen sendiri sih. Dikasih lihat MV mereka, Genie, Gee, Hoot, The Boys, dan lain-lain. Dari SNSD juga ngerti jaman-jamannya kpop generasi dua.

Songsong couple
Bakal jadi pasangan terviral di tahun 2017 ini. Menurutku ini from drama become true moment banget sih. Dari yang awalnya jadi partner pasangan lewat drama yang nggak kalah viralnya, eh beneran jadi jodoh sehidup semati. Siapa lagi kalau bukan SongSong couple yang satu ini. Nggak cuma sempurna, tetapi sempurna banget deh pokoknya kalau disuruh mendeskripsikan gimana sosok dari sepasang suami istri ini. Song Joong Ki yang kalau diem aja ganteng apalagi bertingkah macam tersenyum tersipu malu ketemu jodohnya sama Song Hye Kyo yang ya ampun cantik paripurna.
Berita ini mulai tersebar saat kedua agensi mereka mengumumkan jika Joong Ki mulai berpacaran dengan Hye Kyo sebelum projek drama Descendant of The Sun dimulai. Nggak hanya mengkonfirmasi mereka berdua berpacaran, tetapi juga memberitahu kepada semua khalayak akan tiba saatnya hari patah hati internasional yang semakin dekat. Kedua agensi ini juga mengumumkan jika Song Joong Ki dan Song Hye Kyo melangsungkan acara pernikahan mereka pada tanggal 31 Oktober 2017. Sejak berita ini diumumkan oleh agensi mereka, banyak rumor tak sedap berhembus. Mulai dari kontroversi marga Song hingga masalah hamil duluan. Tapi mau bagaimana pun rumor yang beredar, aku bakal mengakui jika pernikahan ini tuh emang nyata adanya dan bukan cuma di drama. Lihat di dramanya aja udah baper, apalagi yang beneran sampai nikah. Fix nggak salah sih kalau tanggal 31 Oktober lalu dijadikan hari patah hati tingkat internasioal.
Konsep pernikahan mereka juga yang tidak mewah. Cenderung lebih intim. Mungkin SongSong couple ingin pernikahan mereka lebih sakral dengan dihadiri oleh kerabat, teman, dan tim kerjanya. Eem... walaupun bagiku untuk menyewa gedung di Hotel Shilla di Korea juga butuh duit yang nggak sedikit sih. Coba deh kalian lihat bentuk dekorasi pernikahan mereka. Simple tapi terkesan gitu loh. Suka banget pokoknya sama konsep nikahannya SongSong couple.
Well be happy life, SongSong couple.

Gashina gashina...
Best dance ever in 2017!!! Menurut aku, lagu ini udah menggeser jamannya PSY Gangnam Style. Kalian tahu kan gashina? Kalau belum tahu coba deh buka Youtube sekarang juga terus cari lagu judulnya Gashina. Asli kalian bakal ketagihan sama lagu dan tentunya gerakan dancenya. Bahkan idol Korea pun juga nggak kalah ter-influence dengan gerakan tariannya. For your information, lagu Gashina ini dibawakan oleh Lee Sunmi, former member dari Wonder Girls.

Blackpink appear at Justice League
Adek-adek tergemas favorit aku. Suka banget sama Blackpink sejak awal debut. Awal mereka debut sampai mati-matian bedain antara Jisoo dan Rose. Grup yang debut pada tanggal 8-8-2016 ini (eh tanggalnya cantik), telah memberikan hati untuk para Blink atau sapaan untuk fans dari Blackpink. Sampai sekarang mereka telah berhasil mengeluarkan dua album single mereka yaitu "Square One" dan "Square Two".
Tampaknya Blackpink semakin mendunia saat film "Justice League" mengeluarkan sebuah teaser film mereka. Dimana dalam teaser tersebut terdapat potongan adegan Blackpink di dalamnya. Mereka tidak tampil sebagai figuran, tetapi terdapat adegan saat  menampilkan MV As If It's Your Last dari Blackpink.

BTS
And the rising star in 2017 goes to... jeng jeng jeng... BTS. Harus diakui bahwa BTS ini sukses membawa mereka ke kancah internasional. Akhirnya mereka berhasil debut di Amerika. Mereka pun turut diundang menjadi tamu dalam talkshow di beberapa program TV ternama Amerika yaitu seperti Ellen Show, Late Show with Jimmy Corden, dan yang terakhir adalah turut dalam acara bergengsi tahunan AMA. Tak lama setelah debut mereka di Amerika, agensi yang menaungi grup dari member yang berganti nama dari Rap Monster menjadi RM ini merilis sebuah video musik berjudul Mic Drop remix Steve Aoki. Sekelas Steve Aoki, men!
BTS and ARMY you deserved it!

RIP Kim Jonghyun
Heavy breathe. Nggak akan banyak yang aku tulis di postingan ini mengenai Kim Jonghyun SHINee. Jujur aku sendiri sampai sekarang masih kayak belum yakin dan percaya seutuhnya kalau dia benar-benar udah nggak ada. Realize that SHINee now only 4 members, it's make me painfull. Suka kpop dari tahun 2011, baru kali ini aku ngerasa patah hati banget. Untuk bagian ini aku cukupkan sampai sini saja.

Kalau menurut kalian, berita kpop apa yang booming banget di tahun 2017 ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar