Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 17 Desember 2017

Book Haul Oktober - Desember 2017

Yeay! Apa kabar kalian semua? Sudah memasuki minggu kedua di bulan terakhir di tahun 2017. Emang ya, yang namanya waktu itu cepat berlalu kalau kita nggak memanfaatkannya sebaik mungkin. Tahu-tahu udah akhir bulan, tahu-tahu udah akhir tahun, tahu-tahu besok udah tanggal 1 Januari, dan masih banyak tahu-tahu goreng di luar sana. Sudah melakukan apa dirimu sampai detik ini? Ngapain aja sih selama ini? Oke sebenarnya postingan kali ini aku tidak akan membahas mengenai flashback dari Januari sampai Desember. Because I have one thing to tell about it to post in another part. Untuk kali ini aku mau ngeposting tentang buku apa aja yang udah aku beli di kuartal ke-4. Barangkali kalian ada yang tertarik untuk membacanya. Padahal ada beberapa yang belum kebaca. Hiks. So don't worry, just read this one and check this out.

Masih sama dengan kebiasaanku untuk membeli buku via vallen online. Alasannya ya lebih murah aja gitu. Masa kemarin habis beli 7 buah buku cuma keluar duit Rp 140.000,00 doang? Berarti kan satuannya cuma Rp 20.000,00 kan ya. Murah kan itu? Gimana nggak ngiler tiap kali lihat buku murah pengennya dibeli. Tapi murah di sini bukan berarti nggak asli ya. Aku tetap memprioritaskan untuk membeli buku yang asli. Demi menghargai jerih payah penulis. Emm tapi aku masih sering pikiran loh kalau mereka jual murah gitu, biasanya kan preloved, apa mereka nggak rugi waktu beli dulu ya? Soalnya sepengetahuan aku, ada beberapa buku kalau beli baru di toko buku gitu, harganya bisa 4x lipat dari harga prelovednya tersebut.

Oktober 2017
Bulan Oktober ini baru kesampaian buat membeli semua keempat seri musimnya Ilana Tan. Yaudah lah ya lebih baik telat beli daripada nggak kebeli. Nah ini nih yang aku bilang tadi. Aku beli semuanya cuma habis Rp 140.000,00 doang. Gila sih murahnya.
- Spring in London by Ilana Tan (@buku.utsman)
- Summer in Seoul by Ilana Tan
- Autumn in Paris by Ilana Tan
- Winter in Tokyo by Ilana Tan
- Cat and Dog 1 dan 5 by Park Hee Jung
- Duet by Angela Marchelin, Nita Ramadhita, Ryvannafiza

November 2017
Sebenarnya buku-buku yang dibeli di Bulan November ini udah aku incar di Bulan Oktober. Hanya saja kalau aku belinya samaan di Bulan Oktober, nanti nggak bisa jadi list book I've bought di Bulan November. Jadi aku memutuskan untuk membelinya di Bulan November. Sempat khawatir sih karena buku langka, takut kebeli sama orang lain gitu. Akhirnya akupun kalap untuk memborong buku novel di online shop.
Selain itu, drama olshop terberat adalah ketika kamu udah fix pesan buku dan bakal transfer tapi nggak segera untuk ditransfer tuh dikiranya hit n run. Padahal emang kerjaan lagi banyak banget dan nggak bisa di-skip. Nggak cuma masalah hit n run doang, ada lagi drama jasa kurir yang tak kunjung tiba diterima oleh tanganku sendiri. Udah seminggu dari kirim resi tapi pihak kurir nggak ada kabarnya. Dicek lewat websitenya pun statusnya masih sama aja. Kayak gini nih yang biasanya bikin ketar-ketir.
- Sometoon 01 by Mojito Mohican (@awesome_riefdhaa)
- You're My Moon by Rompaeng
- Shut up and Let's Go 1 dan 2 by Kim Hyun Jeong
- Romance of Their Own 1, 2, dan 3 by Guiyeoni
- Her Sunny Side by Koshigaya Osamu (@storystoreos)
- So, I Married the Antifans by Kim Eun Jeong
- Endless Love by Wo Xiaue Yue
- Can't See You, Can't Hear You, but Love You 1, 2, dan 3 by Young Hoon Ko (@nanapreloved)
- Khokkiri by Lia Indra Andriana (@bukukomiknovelmurah)
- Remember the Flavor by Fei

Desember 2017
Setelah bulan lalu kalap dengan membeli total lebih dari 10 buku, sempat terbesit pengen beli-beli lagi untuk koleksi di rumah. Sayangnya niatan ini harus distop terlebih dahulu karena bulan depan udah Januari 2018, which mean aku harus rajin belajar buat masuk tes ke salah satu instansi. Hadeuh namanya godaan syaiton dan nafsu tetap ada-ada aja ya. Apalagi dalam seminggu ini banyak banget iklan "Hari Belanja Online Nasioal" baik di media elektronik seperti radio, televisi maupun di media cetak. Akhirnya tau-tau kebeli 4 buku juga untuk bulan ini. Aku mah suka gitu. Dikit-dikit dibeli. Susah ya. Mehehehehe.
- 100 Quotes Simple Thinking About Blood Type by Park Dong Sun (@rakputih)
- Simple Thinking About Blood Type Animation Book by Park Dong Sun
- Simple Thinking About Blood Type 1, 2, dan 3 by Park Dong Sun (@piscespalette)
- The Chronicles of Audy 4/4 by Orizuka

Oh ya aku mau cerita bentar. Jadi postingan ini sempat masuk draft di blog. Entah karena kecerobohan asal klik atau jari aku yang kegedean, eh malah kehapus semua tulisannya. Aku panik dong. Udah diundo tetap aja nggak mau muncul tulisannya. Lah malah kesimpan duluan. Tambah deg-degan dong. Tulisan yang sudah sepanjang jalan tol cikampek, siap diposting, tiba-tiba menghilang begitu saja. Untungnya aku masih buka bagian pratinjaunya. Biasanya kalau di bagian pratinjau gitu masih bisa dicopy paste kan. Akhirnya, dengan segala kemantapan jiwa dan tentunya dengan harapan agar nggak nulis ulang, bisa deh. Modal copy paste di bagian pratinjaunya. Gimana ceritaku kepanjangan ya? Skip aja. Eh tapi udah terlanjur baca sampai sini kan? Ya udah mau mengucapkan terimakasih sudah mau menghabiskan satu menit kalian yang berharga untuk membaca bagian ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar