Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 01 April 2017

Not April Moop

Selamat malam semuanya. Gimana kabar kalian hari ini? Buat yang malam minggunya cuma duduk manis di kamar sambil Youtube-an, ngetweet, posting foto atau story di Instagram mana ya suaranya? Buat yang malam minggunya lagi di luar, main-main gitu, selamat ya soalnya di sini lagi hujan deres. That's perfect april moop date! Hahahaha. Malam minggu kali ini atau lebih tepatnya moment april moop kali ini aku nggak akan nge-prank kalian pake artikel. Kali ini aku bakal nyeritain gimana rasanya nolak panggilan wawancara pekerjaan. Asli sedih campur nyesek. Apa ya, lebih ke sakit tapi nggak berdarah deh istilahnya.

Ceritanya aku tuh lagi ngelamar di salah satu kantor kedutaan yang berjejer rapi di daerah Kuningan, Jakarta. Everyday, everytime, everywhere aku selalu update pengumuman di website kedutaan tersebut. Pas banget buka lagi buka websitenya, eh ternyata emang lagi bukaan lowongan pekerjaan. Udah seneng banget tuh, akhirnya kedutaan tersebut buka lowongan. Aku baca-baca dari atas sampai bawah, semua syarat udah masuk kualifikasi. Saatnya buat surat lamaran dan motivation letter.

Lanjut ceritanya aku email lamaran lewat email hari Rabu malam, 22 Maret 2017. Udah kelar ngelamar pekerjaan lewat email tinggal nunggu panggilan. Nah bagian nyeseknya mulai kerasa nih. Hari Senin nggak kunjung dapat balesan buat interview. Udah galau sana-sini, cerita ke temen, sampai doa-doa biar cepet dapat panggilan. Sampai hari Rabu, 29 Maret 2017 jam 16.31 aku akhirnya ditelepon. Sayangnya nggak aku angkat. Dan istilah "sakit tapi nggak berdarah" bermula dari sini.

Waktu itu posisi lagi ada di bank dan aku pikir lebih baik handphone dalam keadaan silent karena memang sedang ada urusan yang mengharuskan mematikan ponsel. Sebelum tet jam 16.31 aku sempat tuh buka HP ngecek sosmed dan sebagainya lalu aku masukin lagi ke dalam tas. Beberapa menit kemudian aku cek lagi HP da ternyata ada panggilan masuk yang tidak terjawab. Panggilan dari nomer Jakarta dan setelah dicek panggilan tersebut dari kantor kedutaan. Awalnya ragu-ragu buat balik telepon lagi atau tunggu panggilan via email. Biasanya kan ada yang kalau nggak bisa ditelepon, dihubungi lewat email. Aku nunggu email tapi kok nggak ada email masuk sampai keesokan harinya. Hari berikutnya tetep nunggu email atau telepon lagi dari kantor kedutaan, tetapi interview dilakukan hari Jumat pagi. Itu berarti gue nggak lolos cuma gara-gara nggak angkat telepon hari Rabu kemarin.

Euleuh... euleuh... gelonya tuh kerasa banget. Aku sempet flashback hari Rabu, if only I accepted the phone maybe today I'm in Jakarta right now. Dari sini aku dapat pelajaran penting banget, jangan pernah menolak panggilan setelah kamu ngelamar kerjaan. Pastikan ponsel kalian dalam keadaan nyala, kalau bisa nggak usah pake acara silent segala. Kalau misal kalian dapat telepon panggilan tapi nggak sempet buat nerima teleponnya, telepon balik aja deh sekarang juga. Nggak usah takut-takut buat telepon balik, daripada ujungnya kayak aku ini. Gimana lagi belum rejekinya buat merantau sampai ibukota.

It wasn't prank call, it was interview call. As I said before, it isn't April moop moment. It just caused by my mistake. Sorry. Sakit tapi nggak berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar