Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Selasa, 25 April 2017

Lagi Putus Asa? Dengerin Ini Yuk!

Welcome back to my blog! Apa kabar kalian hari ini? Meski cuaca di luar sedang mendung, aku harap suasana hati kalian nggak semendung hari ini ya. Kok malah jadi ngegalau gini ya? Ngomongin galau, pernah nggak sih kalian ngerasa useless, ngerasa capek padahal nggak ngapa-ngapain, ngerasa ngep sama diri sendiri? Nah aku punya beberapa playlist lagu Korea yang pas banget didengerin ketika kalian ngerasa tired of life. Semoga setelah dengerin lagu-lagu ini, kalian bisa bangkit lagi dan kembali menggapai apa yang kalian inginkan. Buat yang ngelembur kerjaan nggak selesai-selesai, buat yang masih cari kerjaan sana-sini, buat yang masih sibuk revisi pendadaran, buat yang masih berusaha ngejar bab-bab skripsi, buat siapapun yang sedang berjuang dan ngerasa capek, tetep semangat ya kalian! You have your own path. I wish you enjoy with this song. Cekidot!

1. Home - Roy Kim
Kenapa aku naruh lagunya Roy Kim di urutan pertama? Karena lagu-lagu yang dibawakan Roy Kim emang nggak pernah nggak ngebosenin. Kalau kalian dengerin liriknya terus cari terjemahannya, pasti ngena semua. Liriknya punya arti masing-masing. Lagunya pun bisa menyesuaikan isi hati dari pendengarnya. Seolah-olah kita sebagai pendengar bisa langsung ngerti apa yang mau disampaikan. Contohnya aja kayak lagu Home ini.


When I hear your footsteps, greeting you with a smile
That is the only gift that I could give you
Are you feeling sick anywhere? Was it hard?
Don’t worry about me, I just need you to be okay
When your heart is aching, when no one is there for you
Just come here


Dalem banget nggak sih liriknya? Mostly tiap aku ngerasa capek, lelah, nggak ada yang bisa diajak cerita pasti larinya dengerin lagu ini. Rumah emang pas banget untuk dijadikan tempat terakhir buat bersandar dan berkeluh kesah setelah seharian yang melelahkan, guys!

2. Breathe - Lee Hi
Pertama kali dengerin lagu ini gara-gara liat variety show "Weekly Idol" episode Lee Hi. Dia ditantang untuk random dance sambil nyanyi sesuai dengan lagu yang diputar. Pas dia nyanyi lagu ini kok ngerasa enak banget di telinga. Liriknya sih cukup mengena buat seseorang yang butuh dukungan dan semangat.


When someone sighs
A breath as deep as that
How am I to nderstand it?
Your sigh
Even though I won't be able to understand its depth, that's okay
I will embrace you
Thank you so much for your hard work

Dari lirik lagunya aja udah menceritakan kalau sosok kamu dalam lirik ini sudah berjuang keras dan nampak jelas dari deskripsi nafas yang berat. Tau sendiri kan kalau kalian ngerasa capek, jenuh, lelah sama keadaan, buat narik satu helaan nafas aja butuh perjuangan, ya nggak sih? Aku sih ngerasa kayak gitu. Apa karena aku terlalu banyak tekanan batin ya? Hahaha. But overall ini bagus banget didengerin buat kalian yang udah nggak tahu mau ngapain lagi, stuck nggak ada ide padahal kalian udah berusaha semaksimal mungkin.

3. IU - Someday
Aku tebak pasti kalian pernah denger lagu ini kan? Nggak asing lagi buat kalian khususnya para pecinta drama Korea. Yap betul banget, ini adalah salah satu OST Dream High yang dinyanyikan oleh IU. Dari sini keliatan banget kemampuan IU di dunia entertainment. Suaranya udah bagus, bisa akting pula. Daebak lah pokoknya.


When I feel that I’m getting tired of myself,
I want to give up on all of my dreams I have kept so hard Every time I feel like I'm still lacking in many things
I lost the strength in my legs and fell down
I hope this tears will stop running someday

Aku rekomendasiin lagu ini bukan karena dramanya. Sebenarnya aku belum pernah nonton dramanya. Hiks. Jadi nggak ngerti jalan ceritanya, cuma sekedar ngerti judulnya doang. Kalau lagunya sih udah sering banget diputer di kafe-kafe berlatar belakang Korea. Ada pesan tersendiri dari lirik lagu yang dibawakan oleh IU. Suatu saat pasti akan ada waktunya sampai tujuan kalian tercapai. Meskipun kalian jatuh, lalu bangkit lagi, kemudian jatuh lagi sampai kamu merasa lelah dengan diri kalian. Self power increase mode on.

4. The Light - The Ark
Barusan googling lagu-lagu bertemakan never give up ala Korea malah nemu lagu lama tapi kerasa baru di telinga sendiri. Lagu ini dibawakan oleh The Ark. Aku kira The Ark adalah nama band yang beranggotakan laki-laki, ternyata salah besar. Lengkapnya The Ark ini girlband dengat mengusung tema rap yang debut 10 April 2015. Pantes aja ya kesannya kayak cowok banget gitu. Jujur sih aku baru denger nama grup ini. Lagu The Light sendiri menjadi lagu debut mereka di Korea. Sayangnya setelah ditinggal 2 membernya, The Ark membubarkan diri pada tahun 2016 lalu.


Give me all your tears and worries
Whenever you call you know that
I’m right by your side I’ll be there
Hold my hand when you need somebody
I’ll be that somebody somebody, we’re in this
for life yeah

Kalau yang ini ceritanya seseorang yang siap dimana pun kapan pun selalu ada untuk temannya yang sedang membutuhkan dukungan. Siap 24/7 udah kayak restoran cepat saji. Jaman sekarang mah dukungan nggak cuma materi doang ya.

5. Letting Go With a Smile - J Rabbit
Ini nih! Aku suka banget sama suaranya Hyesun dan Dawoon! Langganan ngisi soundtrack drama Korea juga. Lagu yang dibawakan sama J Rabbit pasti kayak nenangin hati yang lagi galau, gundah gulana tanpa henti. Halah. Mau buktinya? Langsung aja deh ya.


Nothing’s goes right sometimes
Although I feel smaller and want to give up
I have one dream
Even when others say it is hard, I want to just let it go with a smile
Even if others say I don’t know about the world and I still have a long way to go
My heart still beats as alwas
I want to let it go with a smile

Nggak ada yang nggak mungkin selain kalian berusaha mengejar apa yang kalian inginkan. Biar orang lain berkata nggak mungkin, yang jalanin kehidupan ya kalian sendiri. Apalagi sekarang banyak banget kan orang yang suka nyinyir sana-sini. Udah deh kalau kalian nemu orang model kayak gitu, hadapin aja pake senyuman. Buktiin kalau kalian bisa ngejar impian kalian. Jalan masih panjang kok.

6. Don't Think You're Alone - Kim Bo Kyung
Salah satu OST dari drama Korea yang berjudul School 2013. Nah kalau yang ini aku pernah lihat dramanya. Siapa lagi kalau bukan ngeliatin Jongsuk sama Woobin. Iya, aku kalau nonton drama suka salah fokus sama pemainnya.


Don’t get tired, don’t give up
No matter what hardships you have, always overcome
When it’s too hard, when it’s too tiring
I will lend you my back from behind
You can set down your burdens at anytime
Don’t think that you’re alone, don’t cry saying that it’s hard
You and I, we know
Lean against my back and if you endure through this world
You will have given me a great dream

Lagunya pas banget buat anak sekolahan, anak kuliahan, anak skripsian yang lagi diburu deadline dari dosen pembimbing. Minta di-dor nih anak. Ada satu lagu lagi nih yang bisa ngasih semangat buat kalian yang lagi capek, sedih, lelah, letih. Buat kalian yang suka mikir, "Kok aku gagal terus ya." "Kok aku nggak lolos lagi." "Duh kok skripsiku ditolak melulu." "Gila ini kerjaan udah susah direvisi, malah dibalikin lagi." berhentilah mengeluh. Because you never walk alone. Boleh ngeluh asal habis ngeluh harus bangkit lagi. It's time to move on!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar