Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 27 Maret 2017

The Favorite Things

Welcome back on my blogsite! Nah biasanya kalau seorang vlogger sering banget intro di videonya pake, "Hello, welcome back to my vlog!" Nah sekarang giliran aku buat ngeintro ala-ala vlog. Padahal ya ngeblog bukan ngevlog. Postingan kali ini bakal aku isi sama hal-hal apa saja yang aku sukai, mulai dari musik, film, buku, makanan, minuman, sampai merk perawatan wajah, make up, dan macam-macam lah pokoknya. Kok tumben sih nulis tentang hal-hal yang disukai? Soalnya lagi buntu banget mau nulis apaan di blog ini.
Daripada dianggurin mending diapelin. Lah? Maksudnya daripada blognya kosong nggak ada apa-apanya mending diisi sama konten yang ya aku sih pengennya bisa ngasih inspirasi, ide, dan buat hiburan aja sih. Sesuai dengan visi dan misi blog ini dibuat (cielah...) ambil hal positifnya, buang hal negatifnya. Okeeee? Mantap jiwa. Apaan sih??

1. Makanan
Di awali dari makanan. Jujur banget aku suka banget makan, ngemil, apapun yang berhubungan dengan makan. Makanya badanku nggak pernah kurus. Tiap mau diet ada aja cemilan gitu di toples. Ya kan bukan salahku juga ya? Hehehe.
Makanan favorit banyak sih. Maklum lah perut karet. Tapi aku paling suka pecel lele tapi lelenya diganti pake terong goreng, tempe goreng, telur dadar, pake lalapan sama sambelnya yang banyak. Oh ya makannya pake nasi yang lagi ngepul-ngepulnya. Nggak cuma itu, ada lagi tiga makanan favoritku tapi ini susah banget nyarinya. Soalnya kudu cari di rumah simbah dari bapak dan simbah dari ibu. Lebih tepatnya makanan khas daerah gitu. Apa itu? Makanan khas Gunung Kidul. Buat kalian yang domisili di Gunung Kidul pasti udah nggak asing lagi sama baceman tetelan sapi ada kikil, babat, pokoknya tetelan gitu. Itu endess banget. Makannya pake nasi panas, sambel bawang, lalapan, sayur lombok ijo ala Gunung Kidul. Gilak itu enak banget. Makanan berikutnya ini aslinya dari daerah Lasem, Rembang gitu. Tiap lebaran mudik ke Lasem terus kudu wajib mampir ke warung yang jualan makanan ini bareng keluaraga besar. Namanya lontong opor tuyuhan. Dulu aku ngiranya tuyuhan itu sebangsa nama tuyul. Hah(?) Padahal mah aslinya tuyuhan itu nama daerah. Jadi dulu ada satu penjual lontong opor gitu jualan di daerah Tuyuhan. Semakin kesini semakin banyak penjual yang jualan lontong opor. Sampai dibuatin warung outdoor berderet gitu. Makanya namanya lontong opor tuyuhan. Kuah opornya itu enak banget. Warna kuahnya itu ya kayak kuah opor pada biasanya tapi rasanya pedes dan pedes banget. Kamu bisa pesen minta dada, paha, kepala, ampela ati, dan lain-lain. Bebas asal masih ready stock ya. Lontongnya juga gede-gede gitu motongnya. Makan lontong opor tuyuhan cocoknya pake es degan. Itu seger banget. Kalau kalian lagi di daerah Lasem, jangan lupa mampir beli di sana. Makan langsung di sana enak kok. Walaupun panas karena dipinggiran ladang tapi seger kok, anginnya sepoi-sepoi, banyak pohonnya juga..
Aku tau kalian yang baca ini pasti ngiler kan? Aku yang nulis aja ngiler, apalagi ini pas banget puasa bayar utangan tahun lalu. Semoga nggak batal yah. Hehehehe.

2. Minuman
Makanan udah giliran minuman. Selain air putih yang sekarang jadi list minuman favorit demi tubuh semampai ini, ada juga minuman lain yang jadi favorit aku. Apa itu? Kopi sachetan. Aku suka banget kopi, tapi bukan kopi yang espresso yang pahitnya bukan main itu ya. Apapun kopi selain kopi pahit aku suka. Bahkan dalam sehari bisa habis 5 bungkus kopi good day. Katanya mau diet tapi minumnya kopi. Nah iya itu aku bingung, kalau minum good day tanpa gula bikin gendut nggak sih? Kalau iya, aku berhenti deh sehari ngopi 5 kali jadi sehari ngopi 2 kali aja. Sama aja ya? Hehehe. Minuman favorit aku berikutnya adalah es jeruk sama es lemon tea. Udah wajib banget kalau lagi makan di luar. "Mbak ada es jeruk? Kalau nggak ada es lemon tea aja deh. Makasih ya mbak." Kenapa suka es jeruk sama es lemon tea? Nyari yang murah di antara yang paling mahal. Eh tapi sekarang es jeruk sama es lemon tea rangenya udah Rp 3.000,00 - Rp 15.000,00 sih.

3. Lagu
Almost aku suka dengerin lagu. Eh bentar deh, aku mau nanya dulu. Musik dan lagu sama nggak sih? Kalau kalian tau jawabannya bisa dikomen di bawah ya. Lanjut lagi. Rata-rata kalau lagi internetan pasti yang pertama dibuka pasti Youtube! Selain nonton vlog, aku suka banget dengerin musik dan juga lagu. Nggak ngerti kenapa tiap ngerjain sesuatu pasti harus dengerin lagu-lagu gitu. Biar nggak ngerasa sepi, tapi ya harus tahu kondisi kegiatan apa yang lagi aku kerjain. Kalau lagi naik motor ya nggak lah ya. Padahal mah kadang-kadang masih suka masang headset di telinga terus cabut gitu aja. Pokoknya yang ini jangan ditiru ya.
Terus yang jadi favorit aku kalau dengerin lagu pasti lagu Korea. Orang-orang penghuni rumah tuh udah kayak hapal banget. Bahkan ada yang sampai hapal liriknya. Nggak tiap hari dengerin lagu Korea juga sih. Aku juga bosen kali kalau disuruh dengerin lagu-lagu kpop. Kalau bosen lagu Korea ya aku kadang ganti playlist ke lagu barat sama Indonesia. Tentunya semua lagu Indonesia jadi favorit aku juga!

Postingan kali ini agak absurd ya? Nggak tahu buntu banget mau nulis apaan. Next posting aku bakal nulis yang satu level lebih berbobot di atas ini deh. Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar