Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 01 Mei 2017

Lagu #7 Spring Day

Good morning kalian semua!! Selamat menikmati sisa-sisa hari libur. Mengawali kedatangan Bulan Mei ini, aku mau buat posting tentang hal yang nggak jauh-jauh dari Sabtu malam kemarin. Apa itu? Yeaaaa BTS Wings Tour! Kemarin Sabtu, 29 April 2017 BTS mengadakan konser tur mereka di Jakarta. Denger-denger sih fans service mereka terhadap penonton memuaskan banget. Panggung yang super dekat dengan penonton bagian depan. Yah meskipun sebelumnya banyak berita kurang menyenangkan mengenai konser ini. Dari salah satu artis cilik yang dibully oleh beberapa oknum fans hingga calo tiket yang menaikkan harga tiket secara nggak wajar. Aku harap semoga ke depannya nggak ada kejadian seperti ini lagi. Dan juga semoga semakin banyak artis luar, nggak cuma dari Korea tapi dari luar negeri lainnya yang bisa mengadakan konser di Indonesia. Tentunya semoga BTS nggak kapok konser di Indonesia lagi. Kalian yang ARMY pasti mau kan kalau mereka balik lagi konser disini?

Oke aku nggak akan bahas tentang konser kemarin di postingan ini karena aku nggak nonton BTS wkwkwk. FYI member yang aku hafal cuma Namjoon doang dan aku bukan ARMY. Lah kok bukan ARMY tapi bisa tahu BTS? Lah kok bukan ARMY tapi kok bahas lagunya BTS? Lah kok... Bebas mas, mbak asal masih batas wajar. Kok jadi lagunya awkarin? Heu~ Apa daya sistem kerja otak yang udah nggak mampu buat menghapal member satu per satu. Beda kalau jaman dulu mah 11-15 member bisa dihapalin. Sekarang ngehapal nama member udah kayak ngehapal rumus fisika, suka kebalik-kebalik. Skip.

Kali ini aku mau bahas tentang makna mendalam dari salah satu lagu mereka. Khusus lagu ini, aku mau ngereview liriknya per bait. Soalnya suka banget sih sama lirik lagu model gini. Pertama kali denger lagunya udah langsung 'klek' banget. Didukung pula sama terjemahannya, gila abis aku baper begitu denger lagunya sambil liat terjemahannya. Salah satu lagunya pernah aku posting di daftar lagu musim semi. Kalian yang ngaku ARMY pastinya udah pada tahu dong lagu apaan. Here we go, Spring Day.

Bogshipda~

Dari kutipan lirik versi terjemahan Bahasa Inggris, lagu ini ngebahas tentang kerinduan seseorang terhadap teman lamanya. Bisa nggak ya kita ketemu lagi? Duh sampai kapan aku harus nungguin temen. Intinya aku kangen kamu, temen. Tunggu dulu! Menurut aku, lagu ini nggak cuma ditujukan untuk temen deket ataupun sahabat sih. Bisa juga loh ditujukan buat pacar yang lagi LDR-an. Curhat banget nih, mbak? Efek ditinggal LDR terus ah ya udah lah ya lanjut lagi ke isi lagunya.

When I say that I want to see you
I want to see you even more
When I see pictures of you
I want to see you too


Past the cold winter
Until the spring day comes back
Until the flowers bloom
Will you stay there a little longer
Will you stay


Huaaaaa... Bait pertama dari lagu ini aja udah bikin baper. Secara nggak langsung lagu ini udah lebih dari cukup, cukup, cukup merepresentasikan kehidupan asmara kami. Ciyelaaaah. Tapi emang bener kok. Setelah ditelisik lebih dalam, lagu ini persis banget sama apa yang pernah aku alamin. Ceritanya pada Bulan November tahun lalu deket sama cowok terus dia ninggalin satu pesan kalau aku harus disuruh nunggu sampai Bulan Mei. Arti 'nunggu' menurut si cowok disini tuh semacam, "Kita jangan chattingan dulu ya. Nanti aku kabarin kamu lagi sampai Bulan Mei." Alasannya kenapa? Karena sibuk nyelesein tesis S2 dia. Apa yang terjadi? Kangen. Yap aku kangen sama orang tersebut. It's okay even I should waiting till the winter passed and change by spring day :')

Misalkan aja lagi kangen sama orang, katakanlah lagi kangen teman, teman dekat, sahabat, sampai pacar jarak jauh. Kalian tuh posisinya lagi kangen pengen ketemu, tapi jatuhnya kalian sendiri malah jadi tambah kangen. Flashback lihat foto yang dulu-dulu jadi tambah kangen. Saking kangennya nggak tahu mau ngapain lagi. Sedih nggak sih? Apalagi kangennya saling nunggu-nungguan. Ngelewatin musim dingin sendirian terus kudu nunggu sampai musim dingin berganti ke musim semi. Saking lama nunggu sampai bilang, "Sampai kapan aku nunggu kamu? Sampai kapan aku harus merindukanmu? Sampai kapan malam berlalu tanpamu?" Duh suara hati banget ini mah.
Overall, aku suka banget sama lagu ini. Selain poin di atas tadi yang menjelaskan bahwa lagu ini representasi kisahku dengan si cowok tadi, lagu ini diciptakan untuk kalian yang tak pernah berhenti menyerah untuk menunggu sesuatu yang harus ditunggu.
Dibuat dengan perasaan yang mendalam. Terimakasih BTS, even I'm not ARMY anymore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar