Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 31 Desember 2012

#Flashback2012

Good night beautiful world!! Hai apa kabar kalian? Setelah sekian hari meratapi dan menggauli (baca: menggalaui) nasib Mubank 2013 nanti yang sukses membuatku tenggelam dalam lautan luka dalam, tersesat dan nggak bisa pulang-pulang, pada akhirnya bagaikan butiran debu, akhirnya aku bisa move on juga!! Yap to the point aja yuk.. Tahun 2012, ya tahunnya ramalan kiamat, gangnam style, rainbow cake, red velvet, ciyus-miapah, cetar badai, ini akan berganti beberapa jam lagi. Banyak kenangan yang terukir, manis, pahit, asam, asin, bahkan yang rasa umami sekali pun! Mulai darimana aku memulainya?

#FlashbackJanuari
Januari 2012, umurku waktu itu masih 17 tahun loh. Awal bulan, khusunya bagi pelajar SMA kelas 12 lagi rajin-rajinnya pergi ke bimbingan belajar. Aku juga ngerasain kok, berangkat ke sekolah pagi-pagi demi pendalaman materi, pulang sudah terlarut malam demi belajar tambahan di bimbingan belajar. Tujuan hanya satu, memperdalam ilmu. Januari, masa-masanya pelajar bimbang memilih jurusan di masa depan. Saran deh ya, jangan sampai keliru dan melenceng kalau milih jurusan. Bakal nyesel nantinya.

#FlashbackFebruari
Masih sama seperti Januari, umur masih 17 tahun, masih keliatan aegyo nya kok. Bulan Februari yang katanya bulan cinta? Ah tidak, masih 17 tahun belum boleh cinta-cintaan. Saatnya fokus sama UN. Oh iya almost forgot, jika bulan sebelumnya dapat asupan gizi dari sarapan nasi di Bulan Februari ini asupan gizinya diganti jadi soal tryout. Ingat, soal tryout. Kebayang kan tiap hari mesti ngerjain soal tryout. Belum lagi pas pelajaran Fisika Pak Kardi, you must get perfect mark or you must remedial. What the!!! Nilai 100 itungannya wajib ain lah khusus pelajaran ini, jika melanggarnya yah kalian tau sendiri dong. Gagal 100, penggaris melayang. Tapi dengan perlakuan seperti inilah yang dapat menyadarkan murid-muridnya untuk lebih disiplin lagi.

#FlashbackMaret
Sebulan lagi harus menghadapi bulan penuh perjuangan. Ada yang berjuang mati-matian, berusaha semampu mungkin, beli kunci jawaban, bahkan sampai ada yang belajar sambil ngedance Genie nya mbak-mbak SNSD. Ya, itu yang aku lakukan bersama mereka yang tentunya mendapat tempat spesial di hatiku. Mereka yang menemaniku selama 3 tahun. Demi mengurangi kejenuhan akan pelajaran mata peajaran UN, the best way to refresh is dancing.
reka adegan
murid DD: ayok ayok ngedance lagi... *tutup buku*
murid OD: ayoooook!! *semangat45* *lempar buku*
murid MM: *nyalain speaker volume maks* (nyetel genie, hoot, the boys, udah cuma 3 aja tar di repeat terus)
murid VT: ayooo pat ikutan *lari imut*
murid SP: *gag mau ikut ngedance tapi akhirnya luluh juga*

#FlashbackApril
Bulan April tiba, bulan penantian terutama bagi kelas 10 dan 11 SMA. Penantian masa liburan! Bagi yang kelas 12 bulan meminta keajaiban kepada Gusti Allah. Bisa dibayangkan 3 tahun dipertaruhkan dalam jangka waktu 4 hari saja. Dimulai pada tanggal 16 April hingga 20 April 2012. Dengan bekal restu orang tua, ilmu yang bermanfaat, pensil ukuran 36B, penghapus merk "faber castle", hingga rautan seharga 6000 per bijinya (serius, rautannya sebiji harganya segitu) ku tekatkan niatku bahwa aku akan LULUS dan dapat membahagiakan kedua orangtua ku.

#FlashbackMei
Masih di umur yang sama dengan ke-aegyo-an yang sama di bulan ke-lima ini. Mulai merasakan gimana rasanya menjadi the real pengangguran. Sebenarnya masih ada kegiatan di bimbingan belajar untuk menghadapi SNMPTN. Berhubung otak sudah terlalu dimanjakan dengan liburan akhirnya malas pun tiba di benak ini. Tapi dibalik the real pengangguran itu sebenarnya tidak benar-benar menjadi pengangguran sepenuhanya. Kami hanya menunggu sebuah keajaiban di tanggal 26 Mei 2012, tanggal dimana aku dapat merasakan baju seragam yang selalu melindungiku di saat panas terik maupun dinginnya air hujan akhirnya tercoret dengan tulisan "LULUS". Ya, aku dan mereka pada akhirnya lulus, lulus berijazah. Namun di tanggal 26 itu pula tersirat kekecewaan yang mendalam, aku gagal dalam seleksi undangan.

#FlashbackJuni
Sekian lama tidak berjumpa dengan teman seangkatan akhirnya kami dipertemukan dalam sebuah acara yang mengharukan, acara malam perpisahan. Promnight ini juga mengenang teman-teman yang telah mendahului kami karena telah menghadap ke Illahi. Senang, gembira, terharu, sedih, itu yang kami rasakan saat berada di hotel bintang lima tersebut. Dengan dress code hitam-merah menambah suasana promnight menjadi lebih mendalam lagi. Tanggal 17 Juni 2012, berbalut dengan dress dan kemeja yang elegan, membaur menjadi satu tanpa perbedaan.

#FlashbackJuli
Kembali merasakan menjadi seseorang pengangguran. Sesekali kegiatan hanya diisi dengan mengulet di rumah, nonton TV, main twitter, tanpa mandi. Bulan Juli bisa jadi bulan yang sangat muram, untuk kesekian kalinya gagal dalam ujian SNMPTN. Oh my God!!!

#FlashbackAgustus
Bulan yang ku nantikan bersama Yeppa akhirnya datang juga. Jadi ceritanya begini, aku sama Yeppa ulangtahun terus dirayain di Pulau Jeju. Itu pun hanya kami berdua, gag ada yang lain. Udah gitu aja.

#FlashbackSeptember
Umur baru, status baru, suami baru (baca: Yesung). Asyiknya yang udah resmi jadi mahasiswa baru. Tapi dibalik mahasiswa baru ada saja penderitaannya. Mahasiswa baru, junior dan harus taat sama senior. Mahasiswa baru dengan ospek yang bertubi-tubi. Oh ya satu lagi, gara-gara acara yang ada kaitannya sama mahasiswa baru, rencana ketemuan sama Yesung batal gitu aja!!! Sampai sekrang nyeseknya masih kerasa, kenapa dulu mesti ikut. Astaga.
reka adegan
nama: Vita
status: mahasiswa baru
ospek: 2 hari (itu aja gag pakai bentak-bentakan)
nama: Dindot
status: mahasiswa baru
ospek: 1 tahun
nama: T****N
status: mahasiswa abadi
ospek: unknown

#FlashbackOktober
Mulai bangga dengan almamaternya. Termasuk aku. Di kampus dengan almamater biru tua itulah aku menemukan sosok lelaki yang memikat mata ini. Sepertinya aku mulai terpana dengan tampangnya. Mahasiswa baru lainnya pasti lagi demennya sama mahasiswa baru yang lainnya juga kan? Hayo ngaku aja..

#FlashbackNovember
Umur 18 tahun, mencoba untuk lebih dewasa. Nggak dewasa nggak bisa ngeyadong!! Mulai menyadari tugas kuliah ternyata lebih berat daripada tugas semasa SMA kemarin. Di saat seperti inilah yang membuatku merasa rindu dengan mereka. Bahkan untuk bertemu mereka kumpul untuk sesaat saja susah apalagi kumpul berempat. Tapi harus bagaimana lagi, tugas kita berbeda, misi kita berbeda. Aku harap pertemanan ini jangan sampai luntur gitu aja hanya gara-gara perbedaan misi.

#FlashbackDesember
Desember kelabu. Salah seorang teman dari kami telah menyelesaikan tugasnya di dunia ini dengan baik. Tepat tanggal 18 Desember lalu, Daning-teman yang akrab kami sapa itu- telah dipanggil oleh sang Illahi. Shock dan kaget. Secepat itukah Kau memanggil dirinya? Still unbelieveable.. Tepat di malam pergantian tahun ini, aku berdoa jaga dirinya di sisiMu, istirahatkan dirinya di surga FirdausMu. Harusnya ini menjadi malam yang membahagiakan buat kamu, Daning. Harusnya kamu besok merayakan hari ulangtahunmu. Harusnya... Selamat jalan Daning Dwi Astuti, kami semua mencintaimu tanpa terkecuali.

Nah itu tadi flashback dari Bulan Januari hingga Desember. How long long long story... Itu belum semuanya aku ceritakan, masih banyak kenangan di tahun yang katanya bakal kiamat ini, katanya loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar