Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Kamis, 05 Juli 2018

Top 7 Epik High's Song

Selamat pagi kalian semua! Apa kabar hari ini? Cukup baik, lumayan baik, atau sangat baik? Udah kayak nilai rapor aja. Hehehe. So long time no write and been a whole time meninggalkan dunia perbloggeran. Akhir-akhir ini memang suka menghilang dari kegiatan menulisan karena memang sedang sibuk dan nggak sempat buat menulis. Mau nggak mau harus menyingkirkan egoku untuk menulis di blog. Mengalah demi kebaikan. Nggak apa-apa kan ya? Sedih juga sih, pengennya mau nulis tapi apa daya badan kebawa arus buat mengerjakan pekerjaan. Makin sedih ketika udah dapat ide buat nulis, eh malah ngga ada waktunya. Tapi pas udah ada waktu selo buat nulis malah ngga ada ide. Ngabur gitu aja. Eits... tenang, hari ini aku akan meluangkan beberapa waktuku untuk menulis. Untuk postingan kali ini aku bakal menulis 7 lagu Epik High pilihan aku. Oh ya yang aku tulis ini adalah lagu yang sering putar akhir-akhir ini.

Sebelum aku memasuki sesi daftar lagu pilihan, aku bakal memperkenalkan terlebih dahulu siapa Epik High itu. Buat yang suka musik kpop sepertiku pasti udah kenal lah ya. Apalagi semenjak Bapaknya Lee Haru sering tampil di KBS The Return of Superman beberapa tahun yang lalu. Epik High merupakan grup hip hop alternatif yang berasal dari Korea Selatan. Mereka telah berkarir selama kurang lebih 17 tahun. Dalam menyajikan karyanya, grup yang terdiri dari 3 member ini selalu berkolaborasi dengan penyanyi Korea terkenal lainnya. Misalnya saja Lee Hi, IU, Oh Hyuk, Beenzino, Verbal Jint, B.I., bahkan yang terakhir mereka kolaborasi dengan grup yang berasal dari Jepang, dan tentunya masih banyak kolaborasi lainnya.

1. Don't Hate Me
Pada urutan pertama ada salah satu lagu di album mereka yang bertajuk 99 yaitu Don't Hate Me. Lagu ini menceritakan tentang orang-orang yang selalu menyalahkan kita, selalu membenci kita, mengubah kesalahan kecil menjadi kesalahan besar. Uniknya, Epik High menampilkan anak kecil sebagai model di MV mereka dan berdandan dengan kostum ala-ala zombie. Di akhir lagu ini, mereka menuliskan kalimat, "I only need you to be my fan!"

I only need you to be my fan!

2. Born Hater
Lagu selanjutnya yang aku rekomendasikan untuk didengar adalah Born Hater. Sebenarnya lagu ini cocok buat kalian yang ngerasa capek, serba salah, bahkan nafas aja salah. Apa ya, emm... hidupmu nggak lepas dari komentar-komentar julit netizen. Nah untuk membungkamnya, lagu ini bisa jadi "obat pereda" bagi mereka yang julita jaya. Kabar yang beredar adalah lagu ini menceritakan tentang kisah hidup dari Tablo sendiri. Inget nggak sih yang berita tentang dia kuliah Stanford terus tiba-tiba dia dituduh melakukan pemalsuan ijazah? Pada lirik Born Hater ini juga tertulis kata "Tanjiyo". Tanjiyo sendiri adalah forum internet yang menyebarkan rumor tuduhan tersebut.

 Stop talking sh*t, like you know the sh*t

3. Spoiler
Masih satu album dengan lagu sebelumnya. Lagu ini terdapat dalam album studio mereka yang kedelapan. Pada lagu ini memuat vokal dari artis papan atas Korea Selatan yaitu Gong Hyo Jin. Aseli kalau yang ini aku juga baru tahu sih. Hehehe. Berbeda dengan lagu Born Hater yang cenderung keras, lagu ini justru bisa didengar buat kalian yang sedang diambang putus hubungan. Si cewek yang berusaha membangun hubungan lebih baik, tetapi cowoknya nih yang agak males buat berhubungan lagi sama ceweknya. Oh ya di akhir MV ini menampilkan beberapa "spoiler" tentang lagu berikutnya, Happen Ending.

Too busy forgetting? Your cold eyes and words are the spoiler

4. Happen Ending
Kalau kalian udah liat beberapa potongan clip Happen Ending dari MV Spoiler, kalian ngira nggak sih kalau lagu ini sambungan cerita sebelumnya? I mean kalau di Spoiler yang udah aku jelasin tadi mendeskripsikan tentang kisah sepasang kekasih yang ada di ambang perpisahan. Nah lanjutannya ada di lagu Happen Ending gitu. Ketika si cewek udah bahagia dengan cowok yang lain, mantannya kayak kelihatan banget menyesal. Kenapa gue putusin cewek gue dulu? Hidup gue gini amat tanpa dia. Yaelah bambaaaang, salah sendiri di MV sebelumnya kamu kayak gitu.

Once again, it comes to ma an easy ending

5. Home Is Far Away
Home Is Far Away merupakan lagu yang terdapat dalam album Epik High yang bertajuk We've Done Something Wonderful. Album ini merupakan proyek kolaborasi Epik High bersama penyanyi Korea lainnya. Salah satunya adalah Home Is Far Away. Lagu yang berkolaborasi dengan Oh Hyuk ini menceritakan tentang seseorang yang sangat kecil bagaikan butiran debu jika dibandingkan dengan luasnya dunia ini. Pengambilan gambar untuk MV ini seputar hiruk pikuk suasana malam Seoul di saat orang-orang akan pulang rumah setelah bekerja seharian penuh. Pembawaan lagu yang diimbangi dengan suara khas dari Oh Hyuk ini juga membuat Home Is Far Away terasa menyayat.

Is there no place for me in this big world?

6. Love Story
Seperti lagu-lagu di MV sebelumnya, Epik High selalu sukses membuat penggemar dan penikmat musiknya penasaran. Seperti lagu ini. Love story ini muncul di akhir MV Home Is Far Away. Kali ini Epik High menggaet penyanyi cantik yang bisa dikatakan national pick singer-nya Korea. Siapa lagi kalau bukan Lee Ji Eun alias IU. Kalian bisa cek lagunya di bawah ini. By the way, konsep MV yang mereka pakai adalah vertikal video.

I became the main character in a sad love story

7. Sleeping Beauty
Single terbaru mereka yang baru saja dirilis pada akhir Juni lalu. Langsung jatuh cinta sama siaranya Tablo. Single ini berkolaborasi dengan Sekai No Owari, band rock asal Jepang. For your information, lagu ini sama sekali nggak ada Bahasa Korea ataupun Jepang. Padahal waktu dengerin lagu ini udah ada pikiran pasti bakal ada bagian lirik Korea ataupun Jepang, ternyata nggak ada sama sekali. Full english. Menurutku, ini merupakan kolaborasi yang benar-benar easy listening buat didengar secara universal.

Please don’t ever close your eyes on me my sleeping beauty

Nah itu tadi beberapa lagu mereka yang aku rekomendasikan buat didengar. Nggak cuma tujuh doang sih, masih ada lagi. Semuanya bagus-bagus. Aku cuma ambil yang sering aku putar akhir-akhir ini. Selamat mendengarkan! And have a wonderful day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar