Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 21 April 2018

Girl's Power Tracklist

Halo kalian semua! Apa kabar? Baik-baik kan ya? Selamat menghabiskan liburan. Weekend kemana nih? Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April hari ini, aku ingin mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk perempuan di seluruh Indonesia. Perempuan harus bisa menjadi agen perubahan dunia. Dapat membawa nama Indonesia di dunia. Semangat buat semua perempuan di luar sana. Kita bisa! Yeay! Berhubungan hari ini kita merayakan Hari Kartini, aku akan memposting sebuah tracklist lagu yang berkaitan dengan women power atau girls power. Tenang, lagu-lagu yang aku rekomendasikan kali ini bukan lagu kpop kok. Lebih tepatnya adalah western song. So check this out!

1. Rachel Platten - Fight Song
Urutan pertama ada lagu dari Rachel Platten yang berjudul Fight Song. Lagu ini dirilis pada tahu 2015 lalu. Rachel pernah mengakatan bahwa lagu ini terinspirasi dari pengalaman yang sedikit menyakitkan mengenai ketidakmungkinannya dalam industri musik ini. Tak masalah apapun yang terjadi, Rachel tetap akan menulis musik, berkarya melalui musiknya walau hanya dalam skala kecil. Rachel membawakan lagu ini untuk pertama kali pada 25 April 2015 melalui Radio Disney Music Awards. Kini video musiknya telah dilihat hampir 350 juta penonton. Hebat!

 
2. Rihanna - Only Girl (In The World)
The second I'll give you from Fenty Beauty's owner, Riri! Pada Agustus 2010, Rihanna mengumumkan bahwa lagu ini merupakan single pertamanya di Album Loud. Video musik ini diambil di Hawaii bersamaan dengan pengambilan gambar untuk film Rihanna sendiri yang berjudul Battleship. Pada konsep MV ini, Riri menari di bukit yang penuh bunga-bunga. Ini menjadikan Riri penuh dengan feminim. Proyek ini diproduseri oleh Stargate yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Rihanna pada lagu Hate That I Love You, Don't Stop the Music, dan Rude Boy. Alhasil lagu ini berhasil memuncaki tangga lagu di seluruh dunia. That was only girl's power called.


3. Beyonce - Single Ladies 
Oh my Queen Bey. Siapa sih yang nggak tahu Beyonce. Idola banget. Nggak usah diragukan lagi tentang kemampuan dan pembawaannya di stage kayak gimana. Aku salut banget sama Beyonce, apalagi waktu dia hamil dan punya anak kembar. Inget kan yang dia posting di akun IG dia tentang kehamilannya? Dari postingan tersebut, Beyonce meraih likers terbanyak pertama di Instagram. Masih enerjik banget gitu. Emang ratu banget dah. Now I put this song for girl's power tracklist. Lagu yang booming di jamannya bahkan sampai sekarang pun masih booming dengan ala-ala gerakan dancenya ini telah meraih 1,8 juta like di Youtube. To all the single ladies, this is yours. 


4. Alicia Keys - Girl On Fire
Selanjutnya ada lagu dari Alicia Keys yang berjudul Girl On Fire. Semua yang aku pilih di sini emang udah legend banget pokoknya. For your information, ada beberapa versi dari Girl On Fire ini. Diantaranya adalah main version, inferno version, dan bluelight version. Dalam versi inferno, Alicia menggaet rapper seksi asal Amerika yaitu Nicki Minaj. Oh my god. Dua wanita bertalenta dicampur jadi satu di dalam proyek lagu ini. Fix deh kenapa aku memilih lagu ini sebagai lagu girl's power ala aku. Alicia membawakan lagu ini untuk pertama kalinya pada 6 September 2012 dalam acara MTV Music Video Awards 2012


5. Katy Perry - Roar
My favorite! Miss Katy for life. Hahaha. Suka banget sama Katy Perry sejak jaman lagu Hot n Cold. Gila udah lama banget kan ya. Jaman-jaman SMP tuh. Duh ketahuan tuanya seberapa. Ada salah satu penampilan Katy Perry saat membawakan lagu ini yang bikin aku merinding lihatnya. Waktu itu dia nyanyi di acaranya Ariana Grande dalam acara One Love Manchester. Roar ini merupakan lagu di dalam album keempatnya yang bertajuk Prism. Katy sendiri turut andil dalam menulis lirik lagu ini. Kalau kalian lihat music videonya, ini tuh keren konsepnya. Kayak punya cerita sendiri. Dari yang tersesat di hutan karena kecelakaan pesawat sampai akhirnya berteman dengan hewan liar di hutan. Oh ya sebelumnya Katy Perry juga datang ke Jakarta untuk mengadakan konsernya pada 14 April lalu.


6. Clean Bandit ft Sean Paul & Anne Marie - Rockabye
Rockabye merupakan proyek lagu dari kelompok British electronic group Clean Bandit. Mereka menggaet Anna Marie sebagai main vocal dalam membawa lagu ini. Clean Bandit mengumumkan perilisan lagu ini pada 21 Oktober 2016, selang dua hari setelah salah satu dari anggotanya hengkang dari grup tersebut. Hingga saat ini, video musik di Youtube telah ditonton lebih dari 1,8 milyar penonton. Dari hal tersebut, musik video Rockabye menempati urutan ke-28 sebagai video paling banyak ditonton di Youtube.


7. The Greatest Showman - This Is Me
Last but not least, yang baru dari OST The Greatest Showman. Lagu tersebut berjudul This Is Me. Film ini menceritakan tentang keinginan dari seorang laki-laki yang dipecat dari perusahaannya karena akan bangkrut. Ia tetap berusaha untuk mencari pinjaman dana dari bank untuk membeli museum. Aku cukup trenyuh dengan konsep music video yang diusung dalam lagu ini. Liriknya pun sungguh sangat mengena untuk dijadikan sebuah kekuatan bagi kita. Lirik ini juga memiliki kesamaan makna dengan lagu Fight Song. Walaupun banyak kata-kata yang menyakitkan, jangan buat diri kita sebagai orang yang tidak mampu. Buat diri kita menjadi manusia kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar