Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 03 Maret 2018

Lagu #9 Film Favorit

Selamat pagi semuanya. Bagaimana kabar kalian? Apa saja rencana untuk menghabiskan weekend pertama di Bulan Maret tahun ini? Buat yang weekend tetep ngantor, ya semangat. Buat yang besok Senin udah masuk kuliah, ya semangat lagi. Buat yang habis putus, tetep semangat. Buat kalian yang sedang memperjuangkan cita-cita, aku doakan semoga perjuanganmu menghasilkan kabar baik. Been long time nggak nulis tentang review lagu. Kebanyakan ketimbun sama review buku. Yap untuk saat ini, untuk sementara ini berhenti dulu ya review bukunya. Aku bakal ngebahas lagu dari salah satu band kenamaan asal Yogyakarta. For your information, band ini bisa dibilang abadi ever lasting forever and ever. Dari aku SD sampai sekarang ini pun lagu-lagunya masuk ke dalam top chart terus gitu. Apalagi kalian yang merasakan era tahun 90-an, so pasti udah hapal banget sama band ini. Siapa lagi kalau bukan Sheila On 7. So guys, Sheila on 7 atau sering kita singkat menjadi 507 ini baru saja merilis single baru mereka yang berjudul Film Favorit. Nah kali ini aku mau mereview lagu tersebut berdasarkan sudut pandangku dan pengalamanku yang yah... cerita-ceritanya hampir mirip dengan makna dari lirik lagunya. Don't go anywhere and let's check this out ya.


Terkadang hidup menggariskan misteri
Yang tak kan pernah bisa aku pahami
....
Sama seperti di film favoritmu
Semua cara akan ku coba
....
Sekali lagi aku kan menjelaskan
Berhenti bukan pilihan bagiku

Film Favorit merupakan single pertama di tahun 2018 yang dirilis secara on air oleh Sheila on 7 pada akhir Januari lalu. Sebenarnya lagu ini sudah dinyanyikan secara live sebelum music videonya dirilis di Youtube. Bahkan beberapa fans dari Sheila on 7 atau yang sering kita dengar dengan sebutan Sheila Gank ini juga telah membuat video lirik versi fans yang telah diunggah di Youtube. Pertama kali dengerin lagu ini agak susah diterima di telinga. Karena pada saat itu, ekspektasiku adalah sejenis dengan lirik Lapang Dada. Bagiku butuh 4-7 kali untuk memahami maknanya. Barulah aku menyadarinya lirik ini aku banget. Persis yang aku alami sekitar 3 minggu yang lalu dan berdampak hingga hari ini. Satu kata yang masih terngiang dalam benakku adalah, "If only that day never happened."

Poin pertama dari ptongan lirik yang aku kutip di atas ini adalah mengenai kehidupan manusia yang dimulai dari kelahiran dan berujung dengan kematian. Ada alur tertentu yang sudah ditentukan olehNya. Jalan yang ditempuh berbeda, begitu pula dengan caraNya memberikan jalan dan petunjuk kepadaku. Setiap orang pun akan diberikan jalan ceritanya masing-masing yang berbeda. Ada yang mulus, ada yang penuh dengan cobaan, dan bermacam-macam. Dan jika kamu mengetahuinya, cara yang telah Ia berikan adalah dengan cara yang benar-benar tak terduga. Bahkan akupun sendiri tidak akan menyangkanya jika hari itu adalah hari dimana aku mendapatkan cobaan dan petunjuk dalam satu hari sekaligus. That's why, if only that day won't never came. Mungkin aku tidak sampai menjadi sekarang ini. Who knows?

Selanjutnya adalah poin kedua mengenai segalanya akan kucoba. Aku bukan mengajari untuk menghalalkan segala cara. Itu salah. Tetap pada keyakinan diri jika usaha yang pernah dilakukan akan menghasilkan hasil yang baik. Tetap fokus dengan apa yang diinginkan dan dicita-citakan. Usaha ini juga akan membawa kalian menuju ke proses pembelajaran. Untuk meraih semuanya, butuh usaha dan perjuangan. Tak sedikit aku, kamu, kalian, dan mereka semua pernah mengalami sakit hati karena kegagalan. Bahkan ada yang trauma akan kegagalan. Satu kegagalan akan tergantikan dengan seribu cara lainnya.

Poin ketiga mengenai pilihan untuk tidak berputus asa dan menyerah. Seberapapun kegagalan yang pernah aku alami, aku tidak akan menyerah. Masih ada cara lain yang bisa dicoba. Masih ada jalan lain yang diberikan olehNya. Kalaupun masih jatuh juga, instropeksi, dan coba untuk bangkit kembali. Tentunya jangan pernah berhenti berharap.

Overall aku suka lirik dari single lagu ini telah membuka mata untuk selalu bersyukur, berjuang, dan tidak mudah berputus asa. As always lirik yang dibawakan oleh Sheilan on 7 mampu membius para pendengarnya. Aku menangkap ini semua demgan pandangan sederhana tapi penuh makna. Dari konsep music videonya yang berupa video lirik saja sudah menampilkan sosok kesederhanaan tetapi ada makna terselubung di dalamnya. Aku pun dapat menikmati film favorit di dalam kehidupanku sendiri. Untuk diingat, film favoritku belum waktunya untuk tamat sampai saat ini. Masih banyak misteri-misteri di alur ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar