Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Kamis, 17 Agustus 2017

Merdeka!

Hai kalian apa kabar! Halo! Pas banget hari ini adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya kalau libur tanggal merah seperti hari ini ngapai aja sih? Liburan, upacara, ngantor, atau malah menghabiskan waktu di rumah sambil nonton TV upacara kemerdekaan? Apapun kegiatan kalian hari ini, yang terpenting tetap semangat ya. Sebelum aku memulai untuk menulis di blog ini, aku ingin mengucapkan "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72" Semoga ke depannya persatuan dan kesatuan dalam perbedaan semakin melekat di jiwa rakyat Indonesia. Perbedaan dalam satu kesatuan itu indah kok.

Ngomongin tentang kemerdekaan, aku bakal membahas mengenai apa itu merdeka dari sisiku. Namanya pun merdeka, semua orang pasti berhak untuk mengutarakan pemikirannya, kan? Merdeka bagiku bukan hanya bebas dari penjajah, bukan hanya menang dari peperangan. Merdeka sendiri memiliki makna yang lebih untuk dapat kita petik hikmahnya. Salah satu makna yang dapat kuambil berdasarkan pengalamanku akhir-akhir ini adalah merdeka itu bebas untuk terpuruk, intropeksi, bangkit, belajar dan mengembangkan diri ke tujuan yang lebih baik.

Perlu untuk diketahui, aku tidak mengajarkan kalian pasrah untuk jatuh terpuruk. Maksud dari jatuh tersebut adalah kalian tak apa-apa jika gagal dalam melakukan apapun asal kalian harus memiliki motivasi dan keyakinan bahwa suatu saat nanti kalian bisa meraihnya. Dengan keyakinan yang timbul dari dalam diri maka akan muncul kemauan untuk belajar kembali. Belajar dari kesalahan deh pokoknya.

Hal ini juga berkaitan dengan bagaimana aku menuangkan ide dalam tulisan di blogku ini. Aku menyadari masih banyak kekurangan dari konten yang kutuliskan. Di sini aku juga masih belajar tentang bagaimana menulis yang baik dan benar. Ya hal yang disebut baik dan benar bisa meliputi tata tulisan, cara menulis, tidak boleh mengandung SARA, don't put a negative words, dan tentunya mengutamakan konten yang bermanfaat bagi para pembaca. Seperti yang pernah kutuliskan dipostingan sebelumnya, aku ingin memberikan manfaat dari diriku dengan cara berbagi melalui blog ini. Ya karena ini adalah salah satunya aku menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Yap singkat saja tulisanku kali ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke-72. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar