Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Sabtu, 15 Oktober 2016

Buku #5 Oppa & I

Judul: Oppa & I
Penulis: Lia Indra Andriana dan Orizuka
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal: 156 halaman
Terbit: Desember 2011
ISBN: 9786029832532

Park Jae In: 
‘Oppa’. 
Apa panggilan itu tidak terdengar lucu? Terutama setelah kau pergi meninggalkanku begitu saja lima tahun lalu? 
Sekarang saat bertemu lagi, apa yang membuat senyummu selebar itu? 
Apa kau senang melihatku seperti ini? 
Park Jae Kwon: 
Jae In-a.
Kau dulu menggemaskan, tetapi sekarang mengapa begini? Siapa yang membuatmu susah, katakan pada Oppa!
Oppa tak akan membiarkan siapapun menyakitimu!
Oppa akan melindungimu!

Halo kalian semuanya! Kembali lagi dengan saya. Kali ini saya ingin mereview lagi buku yang telah selesai dibaca. Maaf banget baru bisa buat review sekarang. Soalnya akhir-akhir ini lagi disibukkan dengan persiapan wisuda. Yap sebentar lagi bakal menyandang status sebagai pengangguran. Hahaha. Saya akan mereview buku dari terbitan Penerbit Haru. Nggak tahu kenapa suka banget sama novel-novel dari Penerbit Haru gitu. Apa karena mereka hanya mengeluarkan genre dari Asia? Buku ini berjudul Oppa & I yang ditulis oleh Lia Indra Andriana dan Orizuka. For your information, awalnya novel ini dirilis melalui webseries dari Korean Updates beberapa tahun yang lalu. Telat sih baru baca sekarang, tapi nggak akan rugi daripada tidak dibaca sama sekali. Karena dilihat dari sampul depannya saja  saya  sudah bisa mendeskripsikan bahwa, I see cuteness side here. Latar warna dari sampulnya sendiri adalah perpaduan antara warna pink dan biru muda. Di sampul tersebut terdapat dua anak sekolahan, cewek dan cowok. Kalau disuruh menebak, ini pasti adalah tokoh utama dari novel Oppa & I.

Penggunaan font yang dipakai dalam novel ini juga tidak terlalu membuat mata cepat lelah saat membacanya. Ini terbukti saat saya membaca novel ini dalam hitungan jam saja. Dengan halaman yang tipis, tidak tebal, saya kira 3 jam atau kurang dari waktu tersebut bisa selesai. Bagi saya meskipun novel ini tipis, tetapi berkesan setelah dibaca.

Beralih ke cerita yang disampaikan. Oppa & I ini menceritakan tentang kisah anak kembar berbeda kelamin, bernama Jae In dan Jae Kwon. Namun sayangnya orang tua mereka bercerai dan Jae In harus ikut pindah bersama ibunya di Indonesia sedangkan Jae Kwon menetap di Korea bersama ayahnya. Beberapa tahun kemudian, orang tua mereka rujuk dan Jae In kembali ke Korea bersama ibunya. Mereka bersekolah di salah satu SMA di Seoul, Korea Selatan. Oleh karena itu, saat membaca novel ini ingatan saya kembali ketika berada di Seoul. Pembaca juga akan digiring melihat pemandangan Seoul melalui imajinasi yang dibentuk. Sayangnya saya kurang srek dengan karakter dari Jae Kwon. Jae Kwon adalah seorang laki-laki tetapi memiliki kecenderungan kecemberuan yang berlebih kepada saudara kembarnya yaitu Jae In. But overall ini tidak mengganggu alur dalam cerita yang disajikan.

Oh ya di bagian belakang novel ini, penulis juga menjelaskan karakter dari masing-masing pemeran loh. Seolah mendiskripsikan siapa itu Jae In dan siapa itu Jae Kwon. Pokoknya kalian wajib dan harus baca novel yang satu ini. Sebelum mengakhiri postingan ini, saya ingin menyampaikan bahwa ke depannya belum bisa membuat review baru dari novel yang sudah saya baca, tetapi saya akan tetap membaca dan menulis di sini. Jadi tungguin saja postingan saya selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar