Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Rabu, 17 Agustus 2016

Dirgahayu Republik Indonesia ke-71

Selamat pagi Indonesia kita!
Indonesia aku
Indonesia kamu
Indonesia kami
Indonesia kita

Apa kabar kalian semua? Pagi hari udah stay di depan televisi. Yap bener banget, mulai dari berita pagi sampai acara gosip, acara musik diwarnai dengan kemeriahan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun. Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Kemerdekaan ini diproklamirkan oleh bapak pendiri bangsa Indonesia yaitu Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta.

Konsep 71 tahun ini adalah kerja nyata. Kerja untuk membangun masa depan bangsa, kerja untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, kerja untuk berkarya secara jujur. Diharapkan untuk semua elemen masyarakat Indonesia dapat mengambil hikmah dari tema 71 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam memperingati kemerdekaan Indonesia ke-71 ini, tentunya banyak acara yang di nanti-nanti. Misalnya saja, permainan masyakarakat, tirakatan, dan upacara yang diselenggarakan di Istana Negara. Ada yang unik dan sempat menjadi trending topic dan headline news di berbagai media cetak maupun media online. Status dwi kewarganegaraan salah satu anggota paskibraka. Anggota tersebut bernama Gloria Natapradja Hamel. Setelah melalui pelatihan dan seleksi yang super ketat, Gloria berhasil mewakili provinsinya untuk menjadi anggota pengibar bendera di Istana Negara. Sayang sekali, ia harus menerima kenyataan bahwa ia tidak bisa melanjutkan tugasnya sebagai anggota pengibar beberapa hari sebelum hari kemerdekaan. Ia pun tidak bisa menjalankan tugasnya di upacara pagi hari. Namun, baginya kegagalan yang ia terima bukanlah musibah melainkan anugrah dari Allah SWT. Ia sangat optimis bahwa setiap kegagalan pasti akan diganti dengan kesuksesan-kesuksesan yang lainnya.

Dengan rasa percaya diri, tidak mudah menyerah, dan optimis tersebut membawa Gloria untuk berhasil menjalankan tugasnya sebagai pasukan di upacara penurunan bendera. Ia kembali ditunjuk untuk masuk dalam pasukan penurunan bendera yang diadakan di Istana Negara pada sore hari.

Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, kita semua mendapat sebuah pelajaran bermakna. Meski cita-cita tak sejalan dengan apa yang kita inginkan, janganlah mudah berputus asa. Tetaplah berjuang dan mensyukuri keadaan. Akan ada jalan dari Allah SWT yang lebih indah jika kita dapat mensyukurinya dan menerimanya dengan lapang dada.

Yang terakhir, Dirgahayu Republik Indonesia ke-71. Jayalah selalu bangsaku! Merdeka negaraku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar