Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 13 September 2015

My Daily Life #11 Last Day KKN

Biasanya aku selalu mengawali pembukaan di awali dengan sapaan dari desa secara langsung. Kali ini cukup berbeda karena sapaan tersebut kini tinggal kenangan yang tertulis di blog ini. Yap saya sudah kembali ke rumah dengan selamat sentosa dan sehat wal afiat. Selamat sore semuanya! Apa kabar kalian? Badan masih kebawa dengan kebiasaan KKN, jadi jam segini masih suka santai-santai. Biasanya kumpul santai, tapi sekarang udah sendirian lagi di rumah. Kerasa sepi banget. Hari ini aku ingin menuliskan pengalamanku di sisa-sisa hari sebelum penarikan kembali ke rumah masing-masing. I think it will be the most "baper" moments that I wrote during KKN life. Let's check this out!

KKN hari ke-31
Hari ini bakal ada dua sesi foto. Pertama foto bersama pegawai kantor desa.  Kedua foto bersama anak-anak KKN secara keseluruhan. Tempatnya sama, di depan kantor desa. Kalau ditanya tentang siapa yang masih ngerjain proker, sampai detik ini masih rajin buat bolak-balik ke kantor desa. Proker minggu ini diisi dengan materi internet masuk desa. Berasa kayak seneng gitu bisa kasih kontribusi lewat ilmu selama kuliah 3 tahun. Kelar instalasi jaringan internet dengan bantuan modem, kami dan pegawai desa melakukan sesi foto bersama.

KKN hari ke-32 dan ke-33
Day minus 1 penarikan mahasiswa KKN dari desa. Ini bagian yang paling aku suka dari keseluruhan rangkaian acara KKN bersama warga desa. Kenapa? Mereka rela masak besar demi turut menyukseskan acara penarikan. Udah kayak acara hajatan gitu loh. Sebelumnya pamitan dulu ke warga desa. Dikasih minuman kelapa muda. Kayaknya kalau hidup di sini malah bisa tambah subur makmur deh. Hahaha. Habis gimana dong, warganya ramah banget. Welcome banget gitu loh sama anak-anak KKNnya.
Malam harinya, tanpa terkecuali pada ngumpul di kediaman Lurah. Makan bareng, bercanda bareng, nonton film bareng. Mulai dari anak-anak sampai yang tua, warga dan mahasiswa KKN pun juga ikut ngumpul gitu. Puncaknya setelah acara nonton film selesai. Kami sebagai mahasiswa KKN membuat formasi melingkar dengan membawa lilin. Malam itu juga nyanyi lagu Yogyakarta. Aseli ini aku ngetiknya bikin merinding apalagi waktu ngerasain di tempatnya secara langsung.
Kayak masih nggak percaya aja gitu, besok udah balik ke rumah, udah pisah sama anak posko, udah pisah sama rumah Pak Hadi, udah pisah sama anak-anak desa. Kayak baru kemarin ngerjain proker, sekarang udah waktunya berpisah.

KKN hari ke-34
Sebenarnya hari ini pas banget ada acara pengajian malam Jumat di rumah Bapak Hadi, tapi berhubung udah pesan mobil untuk jemput barang bawaan, kita harus meninggalkan acara tersebut pada siang hari. Tapi setelah dibicarakan lagi, akhirnya pembagian kloter kepulangan. Untuk yang pulang siang hari diutamakan cewek dulu. Kloter selanjutnya adalah kloter malam setelah pengajian selesai. Nah yang kebagian kloter ini cowok-cowok. Selain itu mereka tugasnya sebagai penanggung jawab motor juga.
Sebelum balik ke rumah masing-masing, anak-anak di desa berkumpul untuk melalukan prosesi perpisahan yang sukses membuatku berlinangan mata. Dikasih surat ala-ala surat cinta. Isinya polos banget. Macam kepolosan anak-anak pada umumnya lah. Waktu menunjukkan pukul 14.30 dan mobil jemputan sudah tiba di posko. Itu berarti kami harus merelakan kepergian kami dari rumah singgah sebulan kami.
And it's time for us to say goodbye.

Yap selesai sudah rangkaian daily life episode KKN. Tapi sebelumnya aku mau mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Hadi Supeno yang telah memberikan rumah singgah kepada kami selama sebulan lamanya. Selain itu, permintaan mohon maaf juga kami haturkan jika selama tinggal di desa ada perbuatan, perkataan, tindakan kurang mengenakkan dari kami yang disengaja ataupun tidak disengaja. Teruntuk anak-anak di Dusun Kedung Kembang, tetep semangat belajar ya!! Dan untuk anak-anak posko unit 384, sampai jumpa lagi di kampus.

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar