Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Minggu, 23 Agustus 2015

My Daily Life #8 KKN Day 14

Yooo what's up guys! Apa kabar kalian yang sedang menanti postingan terbaru dari aku. Aku tebak pasti nggak ada yang nungguin juga sih. Hahaha. Balik lagi di postingan my daily life yang kedua. Masih di desa, masih jadi mahasiswa berstatus KKN, masih ngerjain proker, dan masih makan terong krispi. Oh ya sebelumnya aku mau mengucapkan, Dirgahayu Republik Indonesia ke-70. Harapan untuk bangsa ini adalah semoga bangsa ini semakin maju, semakin bersatu, dan rakyatnya semakin sejahtera. All the best for this country deh pokoknya. Eh jangan salah loh KKN ini bisa juga dijadikan perwujudan cinta tanah air. Kok bisa? Ya kan kalian cari ilmu terus ilmunya diterapkan di lingkungan masyarakat. Diharapkan dari ilmu tersebut bisa dicontoh dan ditiru untuk kesejahteraan masyarakat. Gitu ceritanya. Merdeka and let's check this out!!!

KKN hari ke-8
Sekali lagi Dirgahayu Republik Indonesia ke-70. Tahun ini nggak bisa nonton TV buat lihat siaran langsung upacara bendera di istana negara. For your information, udah jadi kayak kewajiban gitu loh tiap tanggal 17 Agustus nonton upacara bendera lewat TV doang sih. Di posko nggak ada TVnya. Hiks. Bakal puasa TV selama sebulan deh ini.  Nggak apa-apa deh, masih ada internet juga kok.
Hari ini dari pagi sampai sore nggak ada proker baik yang individu ataupun unit. Semuanya kayaknya diliburkan cuma demi hari ini. Special for independence day. Gantinya adalah seluruh mahasiswa KKN yang ada di desa wajib buat ikutan meramaikan acara lomba. As always, lomba 17an untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Ada yang kebagian tugas konsumsi, acara, perlengkapan, dokumentasi, ada juga yang sibuk selfie. Termasuk aku golongan mahasiswa KKN yang malah sibuk selfie. Nggak apa-apa lah ya sekali seumur hidup sebelum skripsian juga. Hahaha.

KKN hari ke-9, ke-10, ke-11, ke-12
Setelah satu hari dapat free proker, hari ini balik lagi buat ngantor bareng temen-temen satu jurusan. Ngantor demi proker individu. Masih kerasa capeknya gara-gara acara kemarin. Untungnya kantor desa bisa ditempuh dengan nyebrang sungai yang ada di depan rumahnya Bapak Hadi. Seriusan loh. Jaman sekarang ngantor pakai acara nyebrang sungai nggak bakal ditemuin di kota. First experience I ever had. Sungainya juga nggak terlalu deras airnya, jadi aman lah kalau disebrangin macam orang kayak aku ini.
Minggu kemarin ngajarin bapak-bapak pegawai kantor tentang cara mengetik menggunakan Ms. Word, minggu ini masuk level yang satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Proker minggu ini adalah administrasi kantor desa menggunakan Ms. Excel. Ya walaupun ada beberapa pegawai yang masih minta diajarin Ms. Word sih. Sesuai kesepakatan awal, kalau ada yang masih bingung bisa tanya-tanya lagi materi proker minggu lalu ke kita. Meskipun ada tipe yang udah diajarin tapi masih suka keliru. Gregetan tapi ya udah lah ya, kudu ikhlas.

KKN hari ke-13 dan ke-14
Weekend is just coming again to this village! Kayaknya bisa buat tidur di posko seharian nih. Hahaha. Bebas dari proker individu bukan berarti bebas dari segalanya. Masih ada proker bantu teman. Kali ini aku bantuin buat ngajarin anak-anak desa di TPA. Hafalan surat-surat, mengaji (padahal sendirinya jarang ngaji kalau di rumah). Emm tulisan sebelumnya pengakuan dosa yah. Udah mulai kangen rumah juga. Ada yang udah mulai pakai surat ijin buat balik rumah juga. Rata-rata mereka balik bukan kangen rumahnya, tapi kangen masakan rumahannya itu loh. Terus udah pada terserang penyakit "nggak bisa eek secara lancar dikarenakan stok sayuran udah habis" gitu. But my roomates always treat us with best food even we didn't have refrigerator. So I should yelled for the best food goes to terong krispi and sambel terasi featuring nasi putih anget. And I was be like, oh this is a homesick called.
To be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar