Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Jumat, 08 Agustus 2014

Cara Registrasi EXO-L

Udah 3 hari lalu semenjak Suho meninggalkan aku, meninggalkan diriku yang tenggelam di antara L-Card dan ternyata malah chat-chatan sama Kyuhyun. Ah itu tidak adil bagiku. Suho, balas kakaotalkku segera! Aku merindukanmu. Suho, asal kau tahu selain aku merindukanmu aku mau pamer ini. Bilang ke papa Youngmin ya, gue daftar beginian udah kayak KRS-an jadwal kuliah. Error sana-sini. Runtime error lah. Server nggak mau nerima gue lah. Fix semaleman gue galau gegara ginian. Sleepless, eatless, no one care about me loh ya. Udah kayak lagu dubet (baca: debut) lo ya, Suho.


Suho, asal kau tahu lagi aku sempat putus asa untuk melakukan ini semua tetapi karena aku teringat akan standeemu di salah satu brand kosmetik di daerah Myeongdong aku memutuskan untuk membuat ini. Awalnya gue kira ini semacam kayak kartu ATM gitu. Tapi emang bentuknya kayak kartu ATM. Sebentar aku teringat sesuatu jika menyebut ATM. Tunggu sebentar. Apa ya? Ah ingat, kamu kan ATM berjalan.

Suho, asal kau tahu lagi masih banyak fans diluar sana yang berusaha mati-matian buat ginian. They're same with me. Eh beda ding, gue kan waktu itu pas bejo-bejonya. Hehe. Demi exo-l exo-l lainnya gue sebagai peri yang baik hati dan tidak sombong suka minum banana uyu mau berbagi tips cantik nan sehat gimana caranya registrasi biar dapet L-card. Cekidut~

1. Niat. Kalo emang dasarnya lo pengen banget, ngidam banget sampai kebawa mimpi tandanya lo emang bener-bener niat dapeti L-card itu. Percuma kan punya L-card cuma buat gegayaan doang?
2. Sehat jasmani dan rohani. Harus kuat fisik dan mental. Kenapa harus sehat? Iya lah, buat dapet L-card seenggaknya lo butuh kesabaran, ketakwaan iman, dan kesucian hati lo. Oh ada beberapa yang harus diingat, jangan lupa makan makanan sehat. Dengan makanan sehat maka badan kembali segar bugar seperti Ade Ray.
3. Koneksi internet. Wajib banget ini! Kalo lo nggak punya jaringan internet di rumah lo bisa pergi ke warnet atau pergi ke rumah tetangga buat minta wifi gratisan. Ingat ya, registrasi member exo-l hanya dapat diakses di sini aja.
4. Prepare itu harus! Emang harus! Hal yang harus lo siapin sebelum registrasi adalah email dan password yang masih aktif. Usahakan emailnya jangan alay. SM bakal nolak email alay. Ini ciyus. Lo nggak harus bawa KTP, bawa SIM, bawa paspor, apalagi kartu keluarga. Email is just enough ya.
5. Ada beberapa hal yang nggak perlu lo bawa selama lo register. Lightstick, ini cuma daftar member doang bukan nonton konser. Kalo ngebet pake lightstick tunggu aja tanggal 6 September besok di Senayan. Hand banner, lagi-lagi ini bukan konser ya ini cuma daftar member doang. Pacar, what?
6. Seenggaknya apal sama member exo. Ini harusnya ditaruh di urutan kedua tapi ah nggak apalah. Buat apa buat L-card kalo lo ternyata haters. Rugi waktu, rugi jaringan, rugi badan!

Let's we get L-Card!
1. Buka halaman website EXO-L maka akan muncul tampilan halaman pertama seperti di bawah ini ya. Kalau pengen fangirlingan-fanboyan dulu, boleh lah buka videonya. Kalau udah nggak sabar tinggal klik aja REGISTER.


2.  Setelah lo nge-klik REGISTER halaman yang muncul bentuknya kayak ginian. By the way, halaman pertamanya wallpaper-fans-able loh. Ada count-fans nya juga disini tapi mereka buatnya buka xxxxxxxx fans tapi pake stars. Keren keren keren. Oh ya yang punya android juga bisa kok register di masing-masing gadgetnya. Inget android ya bukan java. Kalo yang iOS gue belum tau haha I am no iOS user sih. Maaf.


3. Sebenernya ketika lo klik REGISTER tadi muncul 2 tab windows yang pertama yang ada count fans nya dan yang kedua ini nih. Form register yang harus dan wajib lo isi. Mulai dari email, password (gue make password sesuai dengan password email), nama (usahakan nama panjang, nama asli dan jangan alay), tanggal lahir, gender, kewarganegaraan, sampai tempat lo tinggal sekarang dimana. Centang semua yang ada di check box kemudian subscribed.
Nah dari sinilah kesabaran lo diuji sama yang Maha Kuasa. Lo bakal ngalamin runtime error berkali-kali dulu.


4. Setelah lo ngisi data diri lo dan ternyata masih gagal isi aja terus sampai di bawah kolom email terdapat jampi-jampi "Email has been used" gue lupa tepat kalimatnya tapi intinya kayak gituan. Kalau udah nemu jampi-jampi gituan ketik aja http://exo-l.smtown.com/Register/ReSendConfirmEmail ini gue dikasih sama temen gue sendiri di line dan manjur apa adanya!
Maaf yang ini nggak ada screen capturenya, soalnya udah terlanjur buru-buru banget buat L-card nya.

5. Cek email lo. Gue waktu daftar begitu buka email ada satu pesan baru dan ternyata itu dari SM. Udah deh lo tinggal klik Email Authentication. Itu tandanya lo sukses besar registernya.


6. Oh ya gue lupa sebenernya register tadi menurut gue cuma buat akun SM nation bukan akun exo-l (cmiiw?). Setelah lo ngeklik email authentication jadilah halaman baru muncul di depan mata lo. Abaikan aja soalnya waktu gue ngeklik Start lamanya masyaallah. Lo mending langsung aja ke halaman awal terus login deh.


7. Habis lo login, di pojok kanan atas ada tulisan Card nah disitulah lo bisa nemuin id, nama, sama tanggal lahir lo. Finally, you got L-card. Terserah mau lo print, laminating, atau biarin aja terserah lo aja sih.


Sekian tips absurd dari gue. Banyak kurangnya sedikit lebihnya seenggaknya bisa bermanfaat bagi para exo-l exo-l yang sedang berjuang mendapatkan L-card nya. Bye and annyeong~

19 komentar:

  1. klo mau ngeprint, apa ukurannya bisa sma kayak student card??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai... gue belum sempet ngeprint juga sih. tapi kata temen gue yang pernah nyoba, hasilnya malah gede banget(?) coba aja sih~~ hehe

      Hapus
    2. Kalo di tab aku gak ada 'Email Authentication' nya,kira2 gimana tuh jadinya(?) *Mohon Bales Secepatnya!!

      Hapus
    3. udah registrasi belum? terus udah dapet email dari SM belum? harusnya kalau udah registrasi cek aja email km. tapi kadang nggak langsung di bales dari sana sih, tunggu aja ^^ sabar.
      orang sabar di sayang luhan /eh/

      Hapus
  2. pas check id pasti ada tulisan "Your email address is invalid. This may limit your ability to use the Services." gimana nih? trus di click Check ID nya atau ganti email atau gimana/?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak usah ganti email, langsung aja masukin link ini http://exo-l.smtown.com/Register/ReSendConfirmEmail

      Hapus
  3. Kak saya kan udah isi formulirnya terus ada ini: We're taking care of it. Please wait a moment
    saya tunggu tapi gak ada e-mail masuk kak
    terus gimana tuuu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba isi ulang lagi formulirnya. setauku SM emang lama sih balesnya, kalau lagi beruntung aja bisa cepet kok.

      Hapus
  4. kak, cara nyimpan gambar l-card gmn? aku gk tau >< aku buatnya lewat laptop

    BalasHapus
  5. min , kalo di l-card nya ada tulisan "Something Wrong!" gimana ?

    BalasHapus
  6. Welcome to visit "EXO-L".
    After you set your account, you can get EXO-L membership AND you can experience various benefits only for EXO-L.
    L-CARD confirmation and writing at the boards are available after additional email authentication.
    Please click the L-CARD button for an additional email authentications
    nah chingu pas aku pencet register yg keluar ini terus

    BalasHapus
  7. Kalau sudah dapat L-Card, kita wajib buat pasport nya/gak? soalnya aku gk tahu nama id ku apa?_? :-D

    BalasHapus
  8. Kak knapa di Lcardnya ada tulisan Something wrong, itu knpa ya kk

    BalasHapus
  9. Kak knapa di Lcardnya ada tulisan Something wrong, itu knpa ya kk

    BalasHapus
  10. min,aku nggak sempt print L-card nya dan aku lngsung out aja pas aku login dan klik L-cardnya kembli nggak bisa2 itu gimna caranya untuk ngedapetin L-cardnya kembali ?? mohon bantuannya pliss

    BalasHapus
  11. min,aku nggak sempt print L-card nya dan aku lngsung out aja pas aku login dan klik L-cardnya kembli nggak bisa2 itu gimna caranya untuk ngedapetin L-cardnya kembali ?? mohon bantuannya pliss

    BalasHapus
  12. min,aku nggak sempt print L-card nya dan aku lngsung out aja pas aku login dan klik L-cardnya kembli nggak bisa2 itu gimna caranya untuk ngedapetin L-cardnya kembali ?? mohon bantuannya pliss

    BalasHapus
  13. Mau nanya dong. Aku udh berhasil bikin card EXO-L.
    Tapi sebenernya aku ga ngerti,gunanya kartu itu buat apa aja selain sebagai tanda bukti bahwa kita sbg exoL.
    Tolong di jawab yaa yg tauu 😊

    BalasHapus