Welcome to all passangers! Read carefully, enjoying with my mind!

Selamat datang di blog saya. Apakah anda pernah merasakan manisnya jatuh cinta? Di saat anda merasakan perasaan seperti itulah, anda harus bersiap diri untuk merasakan kepahitannya.

Senin, 11 Januari 2016

Resolusi 2016 + Bonus Greeting

Assalamualaikum Wr. Wb. Here I am. Comeback after a long long time. Halo apa kabar? Apa kabar buat kalian yang sedang menata hati? Apa kabar buat calon korban baper selanjutnya? Apa kabar buat kamu yang di ujung sana lagi nunggu kepastian? Masih betah nunggu yang nggak pasti? Hahaha. Yep balik lagi ya sama aku. Mau ngomongin apa nih? Oh ya sebelumnya aku mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU 2016. Semoga resolusi-resolusi yang dirancang untuk tahun ini nggak cuma wacana doang ya.

Ngomongin resolusi nih, ada beberapa rencana ke depan yang semoga bakal kesampaian di tahun ini.

Pertama, ngejar proposal skripsi yang tertunda karena masalah laptop yang harus dirawat di tempat service komputer. Jadi ini kejadiannya seminggu yang lalu. Niatnya mau buka, nyalain laptop, terus ngirim rekap nilai. Lah di tengah jalan, bukan jalan raya beneran ini, laptop cuma bisa ngeloop doang. Ahelah rusak lagi, padahal deadline pengiriman tinggal 3 hari. Malamnya di telepon sama bagian service dan ternyata yang rusak adalah hardisk internalnya. Kalang kabut, seisi rumah kena semprot dari aku. Iya dong secara isi skripsiku ada di dalam situ semua. Paginya disuruh balik ke tempat service komputer itu, katanya data-datanya masih bisa diselamatkan. Fyuuuh~ Langsung meleleh disitu juga. Tapi sayangnya sekarang nggak bisa dipakai dalam jangka waktu lama, baterainya udah nggak kuat. Giliran hardisk udah bener, eh sekarang yang kena malah baterainya. Cuma bisa bertahan 30 menit. Mau nggak mau kalau lagi nugas kudu nyari tempat yang menyediakan colokan listrik. Syukurnya setelah laptop itu balik, langsung deh upload proposal di jurusan. Baru aja ngecek kalau ternyata proposal udah di verifikasi. Alhamdulillah. Sekarang tinggal nunggu babak selanjutnya.

Kedua, ngelarin skripsi. Kalau yang di atas tadi nyelesaikan proposalnya, sekarang harus ngelarin skripsinya. Target Agustus 2016 harus wisuda! Nggak masalah mau bawa pendampin atau nggak, yang penting 2016 udah bisa menghasilkan ijazah.

Ketiga, selesai skripsi mau fokus belajar bahasa lagi. Tahun kemarin udah ada beberapa resolusi semacam ini yang kesampaian tapi rasa-rasanya masih ada yang kurang. Nah mau diperbaiki di tahun ini. Minimal dapat score TOEFL 500 sama TOPIK level 3 udah syukur banget.

Keempat, mau ngurusin badan. Pengen sih nyoba nggak makan nasi dulu. Ya walaupun kadang masih kecolongan makan lontong. Minimal seminggu lari keliling kampung, lumayan kan satu putaran bisa dapat 2 miles.

Kelima, mulai nyiapin berkas-berkas buat syarat KGSP. Sebenarnya pengen ngajuin yang tahun 2016 tapi itu terlalu mepet. Ah ya sudahlah mending nunggu buat tahun berikutnya. Itng-itung persiapannya dilakukan satu tahun sebelum KGSP dibuka. Udah mulai nyari peminatan jurusan nanti, kampus yang dituju, mulai belajar buat study plan dan sebangsanya, nyicil belajar bahasa, baca-baca di blog tentang KGSP, tanya-tanya ke grantee.

Itu tadi sederet resolusi di tahun 2016 ini. Berusaha, berusaha, dan terus berusaha. Kerja keras tak akan mengkhianati. Beneran kok asal mau berusaha pasti bakal ada hasil yang serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar